AUDIO KAJIAN ISLAM

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BAHAN BACAAN
PENGUNJUNG

Flag Counter

Benarkah Ada: Dua Berhala Quraisy dalam Doa?

image

Muslimin Suffer dalam e-mail menulis: Nampaknya anda menganggap ana sebodoh anda ya, dg tipuan dan dusta murahan itu anda coba berbohong tentang kenyataan syiah yg sebenarnya … Lalu pelaknatan dan pengkafiran para sahabat di ucapan sahadat syiah itu apa, cuma bercanda ?!?!?! Ana sdh berpikir berulang-ulang, agama macam apa ya kok landasan utamanya adalah dusta, bohong dan nipu spt ini … 

(dalam emailnya, suffer mencantumkan cuplikan gambar FB orang yg sedang marah dan debat sampai keluar kalimat yang kurang santun di antara yang debat; maaf tidak dicantumkan kurang pas dengan karakter bangsa Indonesia—redaksi Misykat). 

Jawaban

Salam. Kami tidak yakin anda itu bodoh. Bahkan kami tidak tahu apakah anda bodoh. Kalau pun kami bodoh, mudah-mudahan hanya Allah yang mengetahui.

Kalau kami dianggap berdusta, semoga Allah memaafkan Anda. Mohon doakan kami agar menjadi Muslim sejati.

Sekadar bertanya saja: apakah anda bisa menerima bahwa semua Muslim itu sama seperti para pelaku peledakan Twin Tower NY pada tgl 11 September 2002? Bahwa semua Muslim itu sama dengan Taliban atau Boko Haram yang membunuh dan menembaki perempuan dan anak-anak tak berdosa?

Dalam setiap agama, mazhab atau sekte, selalu saja ada ‘elemen ekstrim’ nya. Tapi apakah berarti kelompok ekstrim yang terdiri dari segelintir orang tsb dapat dianggap mewakili Syiah secara keseluruhan?

Seperti halnya yang kami tahu mayoritas Sunni tidak anti dan tidak mengkafirkan Muslimin Syiah. Hanya segelintir saja di antara mereka yang begitu. Lalu apakah boleh menganggap seluruh Sunni seperti itu, Yakni anti dan mengkafirkan Syiah? Tentu saja tidak.

Bahkan di masa Imam Ali pun ada kelompok ekstrim yang disebut Khawarij. Semoga anda bisa membedakan antara mereka yang betul-betul menjalankan Islam mazhab Syiah dengan baik dengan mereka yang hanya menunggangi mazhab ini dan menuai perpecahan semata.

Doa berhala Quraisy itu, rada klise, kawan. Tidak ada satup un kitab masyhur Syiah yang memuat doa semacam itu. Saya pernah lihat seorang anti Syiah katanya menemukan itu dalam kitab Syiah, Miftahul Jinan.

Tak ada kitab berjudul itu, ada juga kitab bernama “Mafatihul Jinan” karya Muhammad Abbas Qummi dan tidak ditemukan doa aneh tersebut. Silakan baca dan telaah isinya. Kalau anda dapat menemukan doa berhala di situ Anda termasuk unik karena menjadi satu-satunya orang yang berhasil menemukannya. (misykat)


Sun, 7 Dec 2014 @12:57

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved