AUDIO KAJIAN ISLAM

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BAHAN BACAAN
PENGUNJUNG

Flag Counter

IJABI: Deklarasi Persatuan

image

Reformasi telah memberikan peluang bagi kita untuk menyatakan keberadaan diri kita tanpa rasa takut dan rasa bersalah. Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia (IJABI) adalah bagian dari warga bangsa Indonesia yang hadir untuk memberikan kontribusi yang berharga bagi kemajuan bangsa dan negara.

Kekuatan Bangsa Indonesia terletak pada kekuatan Umat Islamnya. Bila Umat Islam bersatu, kuatlah bangsa. Tapi bila mereka tercerai berai, bangsa berada dalam jurang kehancuran.

Karena itu, demi menegakkan amanat Ilahi : “Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah di antara saudaramu dan takutlah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat kasih-sayangNya”  dan demi menyambut seruan Rasulullah saw pada haji wada’: “Janganlah kamu kafir kembali dengan saling membunuh di antara sesama kamu. Jadilah semua hamba Allah itu bersaudara,” dengan ini kami menyatakan bahwa :

1. Kami adalah anak bangsa yang lahir dari rahim bumi pertiwi. Kami menjunjung tinggi Pancasila sebagai satu-satunya azas kehidupan berbangsa dan bernegara.

2. Kami bertekad berada di garis terdepan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan mereka yang hendak meruntuhkannya dengan terang-terangan maupun diam-diam.

3. Kami menghargai keragaman sosial budaya dan agama, seperti amanat UUD 1945. Sebagai anak bangsa yang ingin hidup damai, kami menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

4. Kami menolak penyebaran permusuhan di antara sesama anak bangsa dengan dalih apa pun, dan akan terus melawan setiap upaya memecah belah persatuan ummah yang dapat melemahkan persatuan bangsa.

Untuk mewujudkan tekad itu, kami akan terus memperkuat diri sembari membangun aliansi strategis dengan segenap elemen bangsa untuk melaksanakan misi persatuan bagi ummah dan bangsa.

Semoga Allah yang Mahakasih menjaga kita dengan mataNya yang tidak pernah tidur,  melindungi kita dalam bentengNya yang tidak pernah hancur, mengasihi kita dengan kekuasaanNya. Dialah satu-satunya Harapan kita!

Bandung, 10 Muharram 1435 H/14 November 2013 M

Pengurus Pusat Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia (PP IJABI)

KH. Dr. Jalaluddin Rakhmat, M.Sc

(Ketua Dewan Syura)                                                              

Ust. Syamsuddin Baharuddin

(Ketua Umum Tanfidizyah)

 

 

Wed, 20 Nov 2013 @14:11


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved