Rubrik
Terbaru
MEDSOS Misykat

Fanpage Facebook  MISYKAT

YouTube Channel  MISYKAT TV 

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed
AUDIO KAJIAN ISLAM

Informasi MISYKAT

Redaksi www.misykat.net menerima artikel/opini/resensi buku. Kirim via e-mail: abumisykat@gmail.com

TATA CARA SHALAT

Buku Islam terbaru
image

 

BAHAN BACAAN

Syeikh Abdul Ghani: Agama Islam Melarang Pengkafiran Sesama Muslim

image

 

 

Menurut Kantor Berita ABNA, dalam wawancaranya dengan wartawan Taghrib News, pimpinan Himpunan Ulama Rantau Asia (SHURA) Syeikh Abdul Ghani Shamsudin berkata, "Umat Islam utamanya dari kalangan ulama hendaklah mengambil pendirian tegas terhadap kaum takfiri. Ini disebabkan tidak sepatutnya seseorang muslim mengkafirkan saudara seagama dengannya tanpa ilmu yang jelas. Barangsiapa yang melakukan perbuatan tersebut, maka kekafiran akan kembali kepadanya." 

 

Syeikh Abdul Ghani juga menyerukan agar kedudukan ulama Syiah dan Sunni dapat diperhatikan baik dalam penyampaian fatwa, pengajaran hukum agama, kebudayaan Islam dan dialog persaudaraan. Menurutnya tidak semua berhak berbicara mengenai hukum syar’i dan mengambil istinbat hukum seenaknya, apalagi itu sampai mengkafirkan sesama muslim. Beliau turut mengingatkan mengenai bahaya yang menimpa dunia Islam jika trend pengkafiran sesama muslim dibiarkan. 

"Pihak musuh yaitu Zionis, dan sekutunya dari adi kuasa berusaha menciptakan fitnah dan perpecahan antar mazhab di kalangan pengikut agama yang satu. Dengan cara ini mereka dapat meronrong kestabilan negara-negara Islam. Masalah ini juga dapat dilihat dalam transformasi Timur Tengah khususnya krisis di Suriah, serangan teroris di Irak, Afghanistan dan negara-negara Islam lainnya." 

Ulama dan muballgih Malaysia tersebut turut meminta seluruh umat Islam terutama dari kalangan alim ulama untuk memberikan peringatan bahaya konspirasi Zionis yang berhasrat menyeret kaum muslimin ke arah perselisihan dan perpecahan yang dapat melemahkan kekuatan kaum muslimin. 

Sumber: http://www.abna.ir/data.asp?lang=12&id=487873

 

Sun, 1 Mar 2015 @06:08

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved