Rubrik
Terbaru
Kirim Artikel & Pertanyaan

ke email: abumisykat@gmail.com

Pustaka (Buku PDF Gratis)
image

 

RSS Feed
Minat beli buku klik covernya
image

 

AUDIO KAJIAN ISLAM

Instagram MisykatNet
image

.

Follow Twitter Misykat
image

Silahkan ikuti Twitter Misykat

YouTube Misykat TV
image

Subscribe Channel Misykat TV

TATA CARA SHALAT

PENGUNJUNG

Flag Counter

Ghibah: Kebiasaan Buruk yang Harus Ditinggalkan [by KH Umar Shahab]

image

Saya yakin kita semua tahu bahwa perbuatan ghibah dilarang keras oleh agama, tapi mengapa sulit dihindarkan? Mungkin karena kita menganggap ringan perbuatan tersebut. Tapi coba kita perhatikan kata-kata suci yang berhubungan dengan ghibah berikut ini.

1. Allah Swt: "Dan jangan kamu saling meghibah satu sama lain, apakah ada di an tara kamu yang suka makan daging saudaramu sendiri yg sudah meninggal? Pasti kamu tidak menyukainya. Karena itu bertaqwalah kepada Allah, Allah sungguh menerima taubat dan sungguh Penyayang".

2. Rasulullah Saw : " Ghibah lebih berat dari zina". Seseorang bertanya : " Bagaimana bisa ya Rasulullah?" Rasulullah Saw berkata : " Seseorang mungkin berzina, tapi kemudian tobat dan Allah terima tobatnya. Namun orang yang meghibah, ia tidak akan diampuni sebelum orang yang dighibah memaafkannya".

3. Rasulullah Saw : " Barang siapa meghibah seorang muslim atau muslimah Allah tidak akan menerima shalat dan puasanya selama 40 hari 40 malam kecuali jika orang yang dighibah memaafkannya". ***

KH Umar Shahab adalah Dewan Syura Ahlulbait Indonesia

Thu, 5 Nov 2020 @09:18

Copyright © 2021 Misykat · All Rights Reserved