AUDIO KAJIAN ISLAM

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BAHAN BACAAN
PENGUNJUNG

Flag Counter

Kebohongan Situs Takfiri Antiliberalnews [Nurdin Ambo Tuwo]

image

Jumat 16 Mei lalu, sebuah situs berita online, Merdeka.com, memuat interview mereka dengan Kang Jalal, ketua Dewan Syura IJABI yang lolos ke Senayan sebagai anggota DPR pemilu 2014 melalui partai PDIP. Di judul berita situs Merdeka.com itu ditulis "Saya Terpilih Pukulan Telak Bagi Yang Anti Syiah". Tapi judul ini diubah oleh satu situs takfiri untuk membuat fitnah. 

Adalah situs kelompok takfiri bernama antiliberalnews yang mengganti judul berita Merdeka tersebut. Mereka memuat berita singkat lalu mengganti judulnya menjadi "Kang Jalal: Terpilihnya Saya Adalah Pukulan Telak Bagi Kaum Muslimin Indonesia".  Situs takfiri ini juga mengutip yang dianggap pembicaraan Kang Jalal dengan menggunakan tanda kutip kalimat di bawah ini. 

Orang-orang Sunni Wahabi (istilah yang digunakan kaum takfiri Syiah untuk umat Islam secara umum, -red.) pasti merasa terpukul. Mereka merasa ini pukulan berat. Mereka membuat aliansi anti-Syiah karena panik menghadapi saya,” ujar pria yang akrab disapa kang Jalal itu kepada Merdeka.com, Jum’at (16/5)

Dengan kutipan itu, seolah-olah benar itu adalah apa yang dimuat di situs Merdeka. Padahal tidak! Lihat catatan no. 2 di bawah.

Silahkan pembaca mengklik link berita di situs Merdeka di sini. Apa yang akan Anda temukan akan membuktikan KEBOHONGAN BESAR dari situs takfiri antiliberalnews tersebut. 

  1. Situs Merdeka memberikan judul beritanya "Saya Terpilih Pukulan Telak Bagi Yang Anti Syiah". Tetapi situs takfiri antiliberalnews menggantinya menjadi "Kang Jalal: Terpilihnya Saya Adalah Pukulan Telak Bagi Kaum Muslimin Indonesia". Perhatikan bagaimana kata Anti Syiah telah diganti menjadi Kaum Muslimin Indonesia. Ini benar-benar fitnah dan kebohongan besar. Masalahnya adalah situs takfiri ini katanya mengutip situs Merdeka. Tapi apa yang dikutipnya benar-benar diputar 180 derajat untuk memfitnah Kang Jalal. Jadi pembaca situs takfiri tersebut jangan sampai terjebak, harusnya melihat situs yang dikutip.
  2. Situs takfiri memuat kalimat dalam tanda kutip di atas yang disebutnya dari Kang Jalal. Ingat, kalimat dalam tanda kutip artinya ucapan dari orang yang mengatakan kalimat tersebut. Di situs takfiri antiliberalnews, dikatakan ucap Kang Jalal. Apakah mereka sudah mewawancarai Kang Jalal langsung? Jika iya, mungkin kutipannya benar. Tapi jika situs takfiri ini hanya mengutip dari situs Merdeka, seperti yang antiliberalnews itu katakan, di situs tersebut sama sekali tidak ada kalimat "orang-orang sunni wahabi.....". Silahkan dicek kembali. Sekali lagi, situs takfiri ini membuat kalimat sendiri untuk menyebarkan fitnah kepada Kang Jalal.

Dengan dua catatan ini saja, cukup menjadi bukti betapa seringnya situs takfiri memplintirkan berita menjadi fitnah. Dan mereka akan melakukan hal yang seperti ini untuk mengadudomba kaum muslimin. Lalu masih mau percaya?

Sumber: LPPI Makassar

Wed, 28 May 2014 @09:48

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved