AUDIO MISYKAT

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK: Komunitas Misykat

BAHAN BACAAN

Ketua MUI Pusat Prof Dr KH Umar Shihab MA: Bukan Buku Resmi Terbitan MUI Pusat

image

Silaturrahim Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (PP IJABI) Ust Syamsuddin Baharuddin menemui Ketua MUI Pusat Prof Dr KH Umar Shihab MA pada hari Senin 14 April 2014.

Dalam pertemuan tersebut, Syamsuddin mengkonfirmasi soal buku yang berjudul Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia, yang diklaim sebagai Buku Panduan MUI. Ternyata Prof Dr Umar Shihab sebagai Ketua MUI Pusat membantah klaim tersebut.

Menurut Prof Umar, buku tersebut bukan buku resmi terbitan MUI Pusat. Buku tersebut tidak mendapatkan pengesahan resmi dari Ketua Umum MUI Pusat (saat itu dijabat Almarhum KH Sahal Mahfudz) dan tidak mendapatkan persetujuan kolektif Pengurus MUI Pusat.

Perlu diketahui bahwa buku Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia ini karya oknum yang mengatasnamakan MUI Pusat.

Sudah banyak muncul tulisan (salah satunya yang ditulis oleh Candiki Repantu) dan buku-buku yang membantahnya seperti Inilah Jalanku yang Lurus karya Emilia Renita (Nuansa Cendekia, 2014), dan  Kyai NU Meluruskan Fatwa Merah MUI & DDII karya KH Alawi Nurul Alam Al-Bantani (Tim Aswaja Center PBNU, 2014).

Kemudian dari ormas Ahlulbait Indonesia pun direncanakan akan menerbitkan buku sanggahan atas buku oknum MUI tersebut.

(redaksi@misykat.net)

Sat, 8 Nov 2014 @14:20

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved