Rubrik
Terbaru
Telegram Misykat
image

.

YouTube Misykat TV
image

.

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed
AUDIO KAJIAN ISLAM

TATA CARA SHALAT

Minat beli buku klik covernya
image

 

Flash Disk OTG Kajian Islam
image

.

Facebook Misykat
image

.

BAHAN BACAAN (Buku PDF)
image

 

Ayatullah Sayyid Ali Sistani: Takfiri Harus Keluar Dari Irak

image

 

Ulama paling berpengaruh Irak Ayatullah Sayyid Ali al-Sistani mengatakan, Takfiri yang telah melancarkan pemberontakan terhadap pemerintah Irak harus diusir keluar dari negara ini sebelum terlambat.

“Jika teroris (ISIS, red) Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) tidak diusir dari Irak, semua orang akan menyesal besok, ketika penyesalan datang, semua tidak ada artinya," kata juru bicara al-Sistani atas namanya di kota suci Karbala dalam khutbah shalat Jumat (20/06/14).

Abdul Mehdi al-Karbalai yang mewakili al-Sistani mengatakan warga Irak dari semua agama dan masyarakat harus bersatu padi melawan pemberontak yang dipimpin oleh ISIS, termasuk kelompok-kelompok lain, seperti loyalis diktator Saddam Hussein.

Al-Karbalai lebih lanjut dalam pernyataan yang disiarkan langsung televisi pemerintah itu mengatakan, panggilan sebelumnya yang diserukan oleh al-Sistani berlaku bagi segenap rakyat Irak untuk bergabung dengan angkatan bersenjata adalah seruan fatwa kepada semua warga negara, tanpa menentukan sebuah agama, jelasnya, AFP melaporkan, Jumat, 20/06/14.

"Tujuannya adalah untuk bersiap-siap menghadapi kelompok Takfiri yang disebut ISIS, yang kini menguasai ... dan hal yang terjadi di banyak provinsi," tambahnya.

Laporan terakhir menyebutkan, jutaan pasukan relawan bergabung dengan angkatan bersenjata Irak membantu membasmi kelompok Takfiri ISIS. Para relawan tersebut menerima pelatihan yang diperlukan, dan dilengkapi dengan seragam militer, senjata, dan amunisi.

Puluhan ribu pasukan relawan saat ini telah mengangkat senjata untuk melawan Takfiri ISIS setfaalah fatwa al-Sistani.

Ayatollah Sistani, yang jarang muncul di depan publik, sangat berpengaruh di dunia dan dipuja oleh jutaan muslimin. Sekitar dua juta relawan Irak dari segala usia, etnis suku dan agama termasuk pensiunan perwira tentara secara sukarela bergabung dengan pertempuran melawan Takfiri ISIS al-Qaeda.

Sumber: Islam Times

Mon, 23 Jun 2014 @09:06

Copyright © 2020 Misykat · All Rights Reserved