AUDIO KAJIAN ISLAM

KATALOG Kajian Islam
image

.

Minat beli buku klik covernya
image

 

TATA CARA SHALAT

Pustaka (Buku PDF Gratis)
image

 

Mari Membantu Gaza [Miftah F.Rakhmat]

image

Mungkin selama ini kita terlalu memenuhi halaman sosial media kita dengan pilpres ini. Meski ia juga bagian dari ikhtiar menyeluruh untuk nasib saudara-saudara kita yang lainnya. Titip doa bersama Gaza, saudara-saudara kita di Irak yang menghadapi aksi teror tak berhenti; Suriah yang dipecah belah; Nigeria, Ethiophia, Bahrain yang 'sepi' dari liputan media, dan berbagai musibah di bumi Tuhan. Semua berka itan. Semoga Tuhan menghindarkan kita dari ketidakpedulian. Doakan juga di dalamnya perjalanan bangsa ini. Kearifan para pemimpinnya. Akhlak yang baik dan kesadaran dari para rakyatnya.

Bila ada yang bisa kita lakukan untuk Gaza, adalah dengan tidak mengingatnya hanya pada saat-saat seperti ini. Tapi untuk menyertakannya senantiasa dalam doa. Ahad nanti, ada Semangat Palestina di Muthahhari. Kita sudah rencanakan sebelum Pilpres. Jumat terakhir bulan suci adalah Hari Al-Quds, hari yang dicanangkan oleh Imam Khumaini ra sebagai hari internasional untuk perjuangan Palestina.

Semoga Presiden kita nanti juga membantu meneriakkan semangat saudara-saudara kita di Palestina itu, dan kemaslahatan umat manusia di belahan dunia lainnya.

Mari penuhi sosial media kita sekarang dengan kecintaan dan perjuangan pada kemanusiaan.

Bayangkan, Gaza yang kecil dibombardir musuh kemanusiaan. Ke mana para pemimpin negeri-negeri tetangga selama ini. Puluhan tahun mereka tunduk pada hegemoni kepentingan. Di mana Saudi, di mana Emirates, di mana Qatar, di mana negeri-negeri kaya minyak itu? Jeritan saudara umat manusia tak mereka hiraukan.

Mari membantu Gaza, bukan hanya dengan doa, tapi dengan mengingatkan para penguasa negeri tetangga itu; dengan memperjuangkan kembali Islam Muhammadi, Islam yang sejati. Islam yang rahmatan lil 'aalamin. Islam yang toleran terhadap sesama.

Mendoakan Gaza kita mulai dengan mengubah diri kita sendiri. Dengan mengubah sesama, dengan berpartisipasi aktif memperbaiki bangsa.
"Ya Allah, kami adukan kepadaMu tiadanya nabi kami, tak hadirnya pemimpin kami, sedikitnya bilangan kami, banyaknya musuh kami, gencarnya fitnah atas kami, dan berlakunya tantangan masa atas kami…"

Gaza menjadi cerminan minoritas yang sedikit bilangan (yang membantunya); yang banyak musuh-musuhnya. Selama di Suriah, saya dikabari bahwa sudah jadi rahasia umum kalau Israel hanya akan menyerang karena ia tahu, umat Islam dan dunia pada umumnya akan tinggal diam saja menyaksikan itu. Tidakkah tangan kita ikut berlumurkan darah mereka?

Bantu Gaza dengan doa, dengan cinta, dengan mengasihi yang kecil, melindungi minoritas, dan berhenti menyebarkan fitnah, berita tak benar, dan kata-kata merusak lainnya.

Bantu Gaza agar mereka mengetahui, mereka tak sendirian. Sampaikan pesan Gaza pada negara-negara Islam. Sampaikan sikap di Kedubes Saudi. Qatar, Emirates bila mau, sampaikan aspirasi pada negara-negara Islam itu.

Teriak syuhada mengemuka bukan hanya di Gaza. Setiap hari Asyura. Setiap tempat Karbala. Bagaimana kita menyambutnya?

(Ustadz Miftah F. Rakhmat @The Prophetic Wisdom)

 

 

Thu, 10 Jul 2014 @17:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 Misykat · All Rights Reserved