JUAL PRODUK ANDA

Anda bisa pasang IKLAN pada www.misykat.net dengan posisi banner atas, sisi kiri dan kanan. Kontak Chat WA: 0895-3755-29394

AUDIO KAJIAN ISLAM

KATALOG Kajian Islam
image

.

Komunitas MISYKAT
image

.

TATA CARA SHALAT

Pustaka (Buku PDF Gratis)
image

 

Kang Jalal: Kebhinekaan Belum jadi Jati Diri Masyarakat

image

Maarif Institue menggelar diskusi yang bertemakan Politik Kebhinekaan di Indonesia: Tantangan dan Harapan pada Selasa (13/01/2015) di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Diskusi tersebut menghadirkan Jalaluddin Rakhmat sebagai Cendekiawan Muslim dan Anggota DPR RI Komisi VIII, Sekretaris Umum PGI Pdt Gomar Gultom, dan Direktur Riset Maarif Institute Ahmad Fuad Fanani.

Diskusi digelar merujuk pada peristiwa kekinian yang terjadi yang mencuri perhatian dan rasa kemanusiaan. Pada awal Januari 2015, penyerangan dan pembunuhan di kantor redaksi majalah satir Charlie Hebdo, Paris.

Sedangkan, di akhir tahun 2014 kelompok Taliban di Pakistan melakukan serangan pada sekolah di Peshawar yang mengakibatkan sedikitnya 141 orang meninggal dunia, sebagian besarnya anak-anak sekolah.

Menurut Politikus PDI Perjuangan Jalaluddin Rakhmat, Kebhinekaan itu merupakan sunnatullah (ketentuan Allah) yang belum menjadi jati diri dan sikap hidup masyarakat.

Yang lebih ironis, kata dedengkot IJABI ini, sikap hidup yang menjunjung sektarianisme (paham kelompok) dan intoleransi justru dijadikan acuan dan pegangan. 

"Klaim tunggal kebenaran dan keinginan untuk memaksa orang lain mengikuti pendapatnya, sekalipun itu dengan paksaan, masih mendominasi wajah sosial, budaya, dan politik banyak orang di dunia," kata Kang Jalal, sapaan akrabnya.***

Sumber: berita satu

Mon, 26 Nov 2018 @09:29

Copyright © 2020 Misykat · All Rights Reserved