Rubrik
Terbaru
PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed
AUDIO MISYKAT

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

MEDSOS ISLAM

WhatsApp: 0812-2391-4000

Fanpage: Komunitas Misykat

Twitter: Sekolah Islam Ilmiah

BERBAGI BUKU ISLAM

MISYKAT akan memberikan buku-buku ISLAM secara gratis. Silakan tulis nama, alamat lengkap, dan WhatsApp (aktif) pada KONTAK

BAHAN BACAAN

Menyambut Milad Yayasan Muthahhari

image

Salam… 13 Rajab 1436, tepat 26 tahun usia Yayasan Muthahhari Bandung. Banyak tantangan dari luar dan isu yang tersebar. Dari yang positif hingga negatif. Maklum menggunakan nama tokoh Islam Iran tentu sangat beresiko.

Namun, hingga kini lembaga yang dikomandani oleh Kang Jalal (Jalaluddin Rakhmat) terus melesat. Seakan tidak menghiraukan segala hambatan yang menghadang. Memang, begitulah seharusnya. Lebih baik banyak karya ketimbang berurusan dengan mereka yang tak suka atau yang merasa tersaingi. Dari lembaga ini lahir IJABI (Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia) dan masjid Al-Munawwarah, tempat pengajian saban minggu pagi.

Kemudian pernah muncul jurnal al-hikmah dan bulletin al-tanwir. Al-hikmah sudah tidak tampak lagi. Sedangkan altanwir terbit sesekali ketika momentum saja, seperti asyura atau maulid Rasulullah saw. Kabarnya, setelah perayaan Milad Imam Ali bin Abi Thalib ra dan Yayasan Muthahhari yang akan berlangsung minggu pekan ini, altanwir akan terbit kembali dalam bentuk digital. Bahkan ada situsnya (www.altanwir.net ) dan muncul Lembaga Pengkajian Ilmu-ilmu Islam (LPII) yang akan gelar kajian setiap jumat dan sabtu. Dahulu LPII ini cikal bakal Yayasan Muthahhari dan lahirnya sekolah-sekolah Muthahhari.

Tentu, yang demikian adalah bagian dari geliat keilmuan yang mesti terus bangkit dan dipelihara. Peradaban akan tumbuh dari tradisi intelektual. Sejarah peradaban Islam masa klasik banyak mengisahkan ilmuwan dan karya umat Islam yang gemilang hingga sekarang pun masih dapat dinikmati.

Kami percaya, lembaga keilmuan tersebut akan terus jaya dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Sukses dan semoga keberkahan tercurah untuk seluruh keluarga besar Yayasan Muthahhari.

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa aali Muhammad

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa aali Muhammad

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa aali Muhammad

(redaksi misykat )

 

 

Tue, 28 Apr 2015 @23:11

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved