Rubrik
Terbaru
Kirim Artikel & Pertanyaan

ke email: abumisykat@gmail.com

Pustaka (Buku PDF Gratis)
image

 

RSS Feed
Minat beli buku klik covernya
image

 

AUDIO KAJIAN ISLAM

Instagram MisykatNet
image

.

Follow Twitter Misykat
image

Silahkan ikuti Twitter Misykat

YouTube Misykat TV
image

Subscribe Channel Misykat TV

TATA CARA SHALAT

PENGUNJUNG

Flag Counter

Penjual Buku Syiah Diusir dari Pameran

image

Salam wa rahmah. Pekan ini saya tidak punya bahan untuk menulis. Kemudian saya lihat facebook dan menemukan ulasan yang mencerahkan yang ditulis oleh pakar buku Hernowo dari penerbit Mizan. Saya merasa malu dengan Pak Hernowo. Sudah lima ulasan yang dihasilkan atas pembacaannya dari buku Kang Jalal, Misteri Wasiat Nabi. Saya belum bisa menghasilkan ulasan yang renyah dan bergizi seperti Pak Hernowo. Mudah-mudahan saya bisa belajar banyak dari ulasan Pak Hernowo, dan memahami secara komprehensif setiap buku yang saya baca.

Berkaitan dengan buku, rabu kemarin saya ke pameran buku Islam di jalan Braga Bandung. Tiba pada stan yang menjual buku-buku karya ulama Syiah. Saya mengetahui ada stan buku tersebut dari kawan di facebook. Saya ke stand kemudian membeli buku. Saya ngobrol dengan penjualnya. Penjual buku itu mengatakan, ada beberapa orang yang datang kemudian tanya-tanya.

“Kamu jual buku Syiah?“ 

“Iya, ini buku-buku tentang Syiah.” 

“Apa kamu tidak takut?”

“Takut dengan apa?”

“Di sini semua yang jual adalah buku Islam. Sedangkan ini buku-buku Syiah yang menyesatkan.”

“Ngapain takut. Kami jualan dan bayar untuk stan di pameran ini.”

Lalu, seseorang di antara mereka berkata, “Kenapa sih Syiah itu menghina sahabat yang tiga?”

“Kalau ingin tahu, silakan baca buku-buku yang kami jual,” kata penjual sambil menunjuk beberapa buku yang menjadi jawaban dari buku yang menganggap sesat kepada Syiah.

Setelah itu, mereka pergi. Si penjual buku mengatakan kepada saya bahwa dia dahulu ketika di Bogor saat jualan buku di pameran buku Islam, beberapa aktivis yang berjenggot dan celana cingkrang pernah mengusirnya dari pameran buku. Karena sudah bayar, ia langsung meminta balik uang stan dari panitia pameran buku.

Entah apa yang dibenak kaum takfiri? Saking bencinya dengan Syiah, sampai urusan yang berkaitan dengan rezeki pun dihalangi. Kebencian memang bahaya. Dari bencilah yang mengubah sikap dan perilaku. Orang yang benci biasanya karena tidak mengenal dengan benar. Jika sudah mengenal yang dibenci dengan benar pasti akan memahami kemudian cinta. Semoga begitu yang terjadi pada kaum takfiri yang benci Syiah. Kalau pun tambah benci, mungkin otaknya sudah rusak sehingga tidak mampu berpikir dengan akal sehat.

Alhamdulillah, di pameran buku Islam tahun 2015 ini stan buku-buku tentang Syiah masih diperkenankan. Saya lihat buku yang dijualnya salah satunya berjudul Misteri Wasiat Nabi.

Sebelum pulang, saya bilang kepada penjual buku: orang-orang takfiri yang menyesatkan harusnya baca buku-buku ini. Mereka enggan baca buku sehingga gampang ngomong sesat dan kafir. Kalau datang lagi orang takfiri, langsung suruh beli buku. Dan, penjual buku itu langsung tertawa. *** (Ikhwan Mustafa)


Sat, 6 Jun 2015 @07:31

Copyright © 2021 Misykat · All Rights Reserved