AUDIO MISYKAT

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

FACEBOOK & WHATSAPP

Fanpage Komunitas Misykat

WhatsApp Group: Kajian Islam

BERBAGI BUKU

Silakan tulis nama, alamat, dan WhatsApp pada KONTAK

BAHAN BACAAN

Ustadz Babul, Dosen Terbaik di STFI Sadra

image

Senin (15/6/2015), Sekolah Tinggi Filsafat Islam Sadra, Jakarta, memberikan penghargaan kepada Dr Muhammad Babul Ulum, M.Ag sebagai dosen terbaik. Sebagaimana diberitakan dalam akun facebook resmi Stfi Sadra: Selamat Kepada Prof. Dr. Kautsar Azhari Noer dan Bapak Muhammad Babul Ulum, M.Ag yang telah meraih penghargaan sebagai Dosen Terbaik. Dan juga Selamat untuk Bapak Cipta Bakti Gama, M.Ud dengan NIM (212141004) yang telah meraih penghargaan sebagai Mahasiswa terbaik Program Magister.

Sekadar informasi: Dr Muhammad Babul Ulum (biasa disapa Ustadz Babul) merupakan intelektual IJABI (Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia). Pendidikan dari Pesantren Gontor hingga lulus S1 ISID program studi perbandingan mazhab, S2 dari Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung program studi hadis, dan S3 dari Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan judul desertasi Al-Muawiyyat: Hadis-hadis Politis Keutamaan Sahabat.

Selain menjadi dosen, Ustadz Babul juga mengisi kajian yang bertemakan Islam klasik dan isu Islam kontemporer di berbagai tempat. Salah satunya di Lembaga Pembinaan Ilmu-ilmu Islam (LPII) Yayasan Muthahhari Bandung, yang khusus menyajikan kuliah hadis sahabat setiap hari sabtu sore.

Selain mengajar, Ustadz Babul adalah penulis. Karya tulisnya yang sudah beredar: Memahami Syiah, Merajut Ukhuwah (penerbit Marja dan buku ini terpilih sebagai bacaan wajib oleh Kementerian Agama), Kesesatan Sunni Syiah (penerbit Aksara), Super Shalat: Fikih 5 Shalat Fardu dalam 3 Waktu (penerbit Citra), Polemik Sunni Syiah (penerbit Jembar),  dan lainnya.

Sedangkan karya Ustadz Babul berupa terjemahan yang sudah diterbitkan: Ihya Ulumuddin Al-Ghazali, Tafsir Doa Kumayl karya Sayyid Muhammad Husein Fadhlullah, Kitab Hadis Al-Kaafi, dan menerjemahkan buku Dahulukan Akhlak di Atas Fiqih karya Jalaluddin Rakhmat dalam bahasa Arab kemudian diterbitkan di Irak.

Selamat untuk Ustadz Babul atas prestasinya. Semoga terus menghasilkan karya terbaik di dunia pendidikan dan berkontribusi untuk peradaban umat Islam Indonesia.

[Redaksi Misykat]

Wed, 17 Jun 2015 @08:42

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved