AUDIO KAJIAN ISLAM

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BAHAN BACAAN
PENGUNJUNG

Flag Counter

Anggota DPR RI Dr KH Jalaluddin Rakhmat Sosialisasi 4 Pilar Bernegara

image

Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dr. KH. Jalaluddin Rakhmat mengatakan bahwa empat pilar merupakan tonggak penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam menangkal maraknya gerakan radikalisme agama belakangan ini.

Menurut legislator yang akrab disapa Kang Jalal ini, radikalisme selain bertentangan dengan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, juga tidak sesuai dengan dengan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“Islam adalah agama yang dibangun diatas dasar cinta-kasih kepada sesama, bagaimana mungkin orang yang mengaku dirinya Muslim tapi menghalalkan darah saudaranya sendiri hanya karena perbedaan penafsiran dalam memahami ajaran agama,” ungkap Kang Jalal kepada peserta Sosialisasi di Aula SMP (Plus) Muthahhari, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/07/2015).

Lebih lanjut, dalam sosialisasi tersebut, Kang Jalal menyampaikan beberapa Pasal dalam UUD 1945, yakni Pasal 28E dan Pasal 28I yang berbicara tentang Hak Asasi Manusia (HAM) termasuk didalamnya diatur tentang kebebasan untuk menjalankan agama dan keyakinan setiap warga Negara.

Sosialisasi empat pilar tersebut dihadiri sekitar 150 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda serta unsur perangkat desa Sangiang, Kecamatan Rancaekek.

Kang Jalal menjelaskan, sesuai dengan amanat Undang-Undang MD3, setiap anggota MPR RI yang di dalamnya terdiri anggota DPR dan DPD harus melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga desa Sangiang atas kesedian serta perhatiannya dalam mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini yang merupakan amanat undang-undang bagi setiap Anggota MPR untuk menyampaikannya kepada masyarakat,” kata legislator dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

SumberMata Indonesia News

 

Tue, 28 Jul 2015 @17:00

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved