Rubrik
Terbaru
MEDSOS Misykat

Fanpage Facebook  MISYKAT

YouTube Channel  MISYKAT TV 

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed
AUDIO KAJIAN ISLAM

Informasi MISYKAT

Redaksi www.misykat.net menerima artikel/opini/resensi buku. Kirim via e-mail: abumisykat@gmail.com

TATA CARA SHALAT

Buku Islam terbaru
image

 

BAHAN BACAAN

Sedikit Tentang Kecintaan kepada Putri Rasulullah saw

image

Kami menemukan catatan di internet tentang Wiladah Sayidah Fathimah (salamullah 'alaiha) dari situs yang tidak punya selera dalam kecintaan kepada Rasulullah saw dan Keluarganya (Ahlulbait). Kami membacanya. Tidak ada uraian baru. Masih mengulang dari isu-isu lama.

Dari tulisan yang cukup panjang dengan kutipan dari berbagai sumber yang tidak terlacak dengan jelas, (sang penulisnya) mempertanyakan dalil perayaan hari ulang tahun bagi Sayidah Fathimah yang diselenggarakan pengikut Ahlulbait. Dari persoalan itu mudah dikenal: siapa dan dari kubu mana (dia yang mempertanyakan tersebut, yang katanya sedang siaga akidah).

Sudah terlalu banyak uraian tentang maulid (hari kelahiran) dari para ulama. Mulai dari kaum Syiah, Sunni, hingga Sufi. Persoalan jadoel tak perlu dirisaukan. Perlu diketahui bahwa yang sudah menjadi tradisi kebaikan jangan diwaspadai, karena tidak akan merugikan Anda dan tidak akan mengurangi keimanan Anda yang sedang jaga akidah.

Ketahuilah bagi kami merayakan hari lahir Nabi Muhammad saw dan hari lahir putri Nabi Muhammad saw adalah bentuk kecintaan dan tidak perlu dalil. Cinta itu personal dan subjektif. Merayakan hari lahir orang yang dicintai oleh Rasulullah saw, bagi kami tidak perlu dalil syar'i. Itu bagian dari nurani dan rasa cinta. Sekaligus bukti kami peduli dengan segala hal yang terkait dengan Rasulullah saw. Dalil cinta dan kemanusiaan yang kami pegang. Juga dalil takzim kepada Rasulullah saw. Kami kira itu juga sudah cukup.

Terima kasih sudah berkenan bahas dan sebarkan kecintaan kami kepada Nabi dan putrinya dalam bentuk perayaan hari ulang tahun keduanya. Ketahuilah kami terus merayakannya sepanjang kami belum berpisah dengan yang kami cinta.

Kami tidak mengerti mengapa kami yang cinta Nabi dan Keluarganya dianggap dusta oleh Anda dan kubu Anda? Kami tidak pernah mempertanyakan diri dan kubu Anda? Kami tidak mencampuri ketika Anda menganggap sahabat-sahabat Nabi sebagai orang terbaik setelah Rasulullah saw. Itu urusan Anda. Mengapa Anda mengurusi kami dengan kecintaan kami kepada Rasulullah saw dan keluarganya?

Ketahuilah kami kira ocehan dan komentar yang tidak santun muncul dalam media social tentang kami tidak relevan dan tidak akan mengubah kecintaan kami kepada Rasulullah saw dan Ahlulbait. Kami mencintai yang dicintai Nabi. Kami mengikuti yang diwasiatkan Nabi tentang Ahlulbait. Mohon maaf kami tidak berselera untuk mempertanyakan kecintaan Anda. Sekali lagi maaf. Cag… [Ikhwan Mustafa, Kontributor Misykat]

Thu, 7 Apr 2016 @19:04

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved