Rubrik
Terbaru
PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed
AUDIO MISYKAT

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

FACEBOOK & WHATSAPP

Fanpage Komunitas Misykat

WhatsApp Group: Kajian Islam

BERBAGI BUKU

Silakan tulis nama, alamat, dan WhatsApp pada KONTAK

BAHAN BACAAN

Dari Nabi untuk Kaum Buruh

image

Nabi Muhammad saw sangat menghargai para pekerja keras. Salah seorang yang dikenal Nabi karena kerja kerasnya adalah Saad bin Muadz, tukang batu. Bahkan untuk menunjukkan penghargaannya pada Muadz, suatu ketika Nabi mencium tangan lelaki tersebut dengan khidmat. Manusia paling mulia, mencium tangan yang mulia.

Dengan demikian Nabi mengajarkan tentang keharusan menghargai pekerjaan orang lain, menghormati keringat para buruh, para pekerja keras yang berjuang untuk kehidupan keluarganya. Nabi juga berkata, “Bayarlah upah buruh sebelum kering keringatnya”. Seruan yang sarat dengan nilai sosial.

Ayatullah Khomeini, Bapak Revolusi Iran, sadar betul akan kekuatan para pekerja dan nilai spiritual di dalamnya. Maka pada sebuah pidato di awal gerakan perlawanannya pada rezim Shah Iran, dia berucap, “Jika hari itu (saat belajar) saya mencium tangan ulama, maka hari ini saya akan mencium tangan para pekerja. Demi Allah, berdosalah orang yang tidak mau protes”. Pidato pada 1963 itu mengakibatkannya dibuang ke Turki. Selamat Hari Buruh....!

(Facebook Kang Enton SS)

Sun, 1 May 2016 @11:11

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved