Rubrik
Terbaru
RSS Feed
AUDIO KAJIAN ISLAM

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BAHAN BACAAN
PENGUNJUNG

Flag Counter

Kesalahan dalam Tayangan Ziarah di Karbala

image

Apresiasi untuk berita Fokus Pagi Indosiar hari Rabu pagi (14/9/2016) yang telah meralat dan memperbaharui berita Fokus Pagi hari Senin lalu (12/9/2016) tentang Muslimin Syiah yang disebut wukuf/berhaji di Karbala. Kemudian diklarifikasi bahwa jamaah Muslim Syiah Iran melakukan baca Doa Arafah di Makam Imam Husein as (berita Indosiar).

Jemaah Muslim Syiah termasuk dari Iran rutin berhaji di Makkah, tetapi tahun ini Iran tidak mengirimkan karena ada larangan dari pemerintah Arab Saudi. Persoalan ini tidak terkait dengan mazhab, tetapi situasi politik di Timur Tengah yang sedang panas.

Penjelasan di atas terkait keriuhan yang ditimbulkan oleh pemberitaan Fokus Pagi INDOSIAR yang menayangkan berita Wukuf Syiah di Karbala. Selanjutnya Pengurus Pusat Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (PP IJABI) kemarin pagi menghubungi langsung dan menyurati secara resmi Manajer News Indosiar. Melalui komunikasi langsung dengan Manajer News Indosiar, mereka sudah menyampaikan responnya secara tertulis kepada PP IJABI.

Ustadz Syamsuddin, selaku Ketua PP IJABI, menyampaikan dalam WhatsApp bahwa Manajer News Indosiar berterima kasih atas koreksinya dan meminta maaf karena kekurangtahuan staf news Indosiar.

“Indosiar menyampaikan tidak ada maksud untuk menayangkan berita fitnah maupun memlintir untuk kepentingan satu kelompok. Beliau mengakui tayangnya berita tersebut karena kekurangtahuan dan kurangnya pengetahuan staf news mengenai ritual ziarah Syiah di Karbala. Untuk hal tersebut beliau memohon maaf. Berkaitan dengan koreksi, pelurusan berita itu inshaa Allah akan mereka lakukan sesegera mungkin dan diproyeksikan berita pelurusan menyangkut ziarah Syiah di Karbala ini akan mereka tayangkan pada acara yang sama, yaitu Fokus Pagi Indosiar,” tulis Ustadz Syam. [misykat]


Tue, 13 Sep 2016 @20:11

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved