Marhaban Baginda!

image

Sekarang ini memasuki bulan mawlid: Rabiul Awwal. Bulan penuh bahagia karena hadirnya Insan Mulia: Baginda Nabi Muhammad saw putra Abdullah bin Abdul Muthalib. Tentang Baginda Nabi sudah banyak karya tulis lahir sepanjang sejarah. Mulai dari puisi hingga prosa. Juga masuk dalam narasi mubaligh saat sampaikan ceramah agama dan lukisan kaligrafi-kaligrafi nama Baginda yang begitu indah. Hampir seluruh bangunan kaum Muslimin terdahulu di beberapa masiid dan madrasah terpampang kaligrafi nama Baginda Rasulullah saw dengan huruf-huruf yang indah. Bahkan saat bicara agama Islam, nama Nabi Muhammad saw selalu disebut. Senantiasa dirujuk hingga sekarang.

William E.Phipps menyebutkan pada tahun 1981 ada 2.713 buku tentang sirah nabawiyyah (biografi Nabi Muhammad saw) yang tersebar di Eropa. Sekarang ini jika dihitung mungkin akan lebih banyak lagi karya tulis tentang Nabi Muhammad saw. Bahkan sudah ada film yang mengisahkan kehidupannya.

Karena itu, tidak susah bagi seorang muslim dan muslimah yang ingin meneladani Baginda Nabi. Gampang. Modalnya hanya kemauan untuk belajar. Mau membaca saja sudah cukup. Tentu karya tulis yang otentik dan ilmiah yang layak baca.

Moga di bulan mawlid ini kita dapat berkah dari kemuliaan Rasulullah saw. Tentu saja penting untuk mengisi bulan mawlid ini dengan kebaikan yang mencontoh dari Baginda Nabi disertai dengan memperbanyak shalawat. Juga dengan membaca buku-buku atau artikel yang terkait dengan kehidupan Nabi Muhammad saw. Mari kita hidupkan bulan mawlid ini dengan hal yang positif!

Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala aali Sayyidina Muhammad

Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala aali Sayyidina Muhammad

Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala aali Sayyidina Muhammad

@misykatnews

Sat, 3 Dec 2016 @18:20

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved