CERAMAH DAN KAJIAN ISLAM

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK: Komunitas Misykat

BAHAN BACAAN

Gerakan Mengubah Negeri

image

Amat disayangkan, beberapa pihak di Indonesia hendak menarik konflik Suriah ke tanah air. Setidaknya menjadikan konflik tersebut sebagai model dalam memuluskan agenda mereka.

Kalau kita amati, pola gerakan mereka memang mirip dengan apa yang terjadi di Suriah. Diawali dengan demonstrasi besar atas nama "bela Islam" terhadap kasus yang dianggap penodaan agama, yang tujuan akhirnya adalah revolusi untuk mengubah negeri ini menjadi negara khilafah.

Benturan pun dimunculkan, antara Syiah dan Sunni, Islam dan Kristen, maupun antar ras dan isu sektarian lainnya. Belum lagi dengan pemanfaatan medsos untuk menebar berita bohong, ujaran kebencian, dan seruan "jihad". Ini jelas berbahaya bagi perjalanan dan eksistensi negeri yang kita cintai ini.

Dengan demikian, pemerintah perlu bertindak tegas kepada kalangan garis keras tersebut. Jangan memberikan kesan seolah mereka di atas angin. Aparat keamanan dan pemerintah hendaknya hanya tunduk pada konstitusi negara, bukan pada fatwa lembaga keagamaan tertentu.

Masyarakat pun mesti lebih cerdas, dengan mengoptimalkan kejernihan akal dan hati ketika mengonsumsi berita atau mengamati kejadian tertentu, agar tidak mudah ditunggangi dan diperah oleh pihak-pihak perusak stabilitas dan kedamaian bangsa. Wallahu A'lam.

(Muhammad Anis)

 

Tue, 17 Jan 2017 @17:56

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved