BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed

Syiah Difitnah Laknat Sahabat Dalam (Doa) Ziarah Asyura

image

Suatu ketika dilaporkan kepada khalifah bahwa Syaikh Thusi dan para pengikutnya mencaci sahabat, dan kitab beliau al-Mishbah adalah sebagai buktinya, karena disebutkan dalam doa Ziarah Asyura: 

((ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺧﺺ ﺃﻧﺖ ﺃﻭﻝ ﻇﺎﻟﻢ ﺑﺎﻟﻠﻌﻦ ﻣﻨﻲ , ﻭﺃﺑﺪﺃ ﺑِﻪِ ﺃﻭﻻ‌ , ﺛﻢ ﺍﻟﻌﻦ ﺍﻟﺜﺎﻧﻲ ﻭﺍﻟﺜﺎﻟﺚ ﻭﺍﻟﺮﺍﺑﻊ . ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺍﻟﻌﻦ ﻳﺰﻳﺪ ﺧﺎﻣﺴﺎ))

 Akhirnya beliau dipanggil guna menghadap khalifah dan kitab beliau juga dihadirkan sebagai barang bukti. 

Dalam menjawab Syaikh Thusi menjelaskan: yang dimaksud dengan pertama, kedua, ketiga dan keempat di dalam doa tersebut bukanlah seperti apa yang difahami oleh orang-orang yang mughrid (tendensius) atas mazhab syiah. Yang dimaksud dari satu, dua, tiga dan empat itu adalah:

Orang zalim yang pertama itu adalah Qabil si pembunuh Habil. Dialah orang pertama yang mentradisikan pembunuhan serta kezaliman atas sesama manusia.

Dan yang kedua adalah pembunuh onta nabi Sholeh as dan namanya adalah Qaidar bin Salif, dan dia adalah seorang anak zina.

Yang ketiga adalah pembunuh nabi Yahya bin Zakaria, dan dia adalah seorang raja Rumania yang bernama Bilathis. Dia tergila-gila dengan seorang pelacur, (dan si pelacur meminta kepala nabi Yahya sebagai bayarannya)

Yang keempat adalah pembunuh Imam Ali bin Abi Thalib as yang bernama Abdurrahman bin Muljam yang juga tergila-gila dengan seorang wanita (pembenci Ahlulbait as) bernama Qutham.

Adapun yang kelima adalah Yazid bin Muawiyah si pembunuh cucu kesayangan Rasulullah saw, Sang pemuda penghulu ahli surga Husin bin Ali as. Yazid juga adalah orang yang menghalalkan kota Madinah bagi pasukannya dan si penghancur Ka'bah dengan pelontar batu (manjaniq).

Usai mendengar penjelasan Syaikh Thusi, khalifah menjadi mengerti dan puas, lalu membebaskan beliau dan menghukum mereka yang ingin mengobarkan fitnah dan merusak ikatan persaudaraan di antara umat Muhammad saw.

(Dikirim oleh Bande Khudo)

Sat, 7 Oct 2017 @09:50

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved