AUDIO KAJIAN ISLAM

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BAHAN BACAAN
PENGUNJUNG

Flag Counter

Buku Ilmu Hadis: Pendekatan Baru

image

Buku Ilmu Hadis: Pendekatan Baru yang ada di hadapan Anda ini mengungkap banyak cerita—yang bisa dipertangungjawabkan secara ilmiah. Bila Anda bersabar sedikit untuk mengernyitkan  dahi  Anda,  Anda  akan  mengetahui  banyak  faktor yang melahirkan ratusan ribu hadis palsu. Siapa saja mereka yang gemar memalsukan hadis.

Di zaman Nabi, sudahkah beredar hadis-hadis palsu? Apakah para pemalsu hadis berasal dari kalangan tabi’in  saja,  atau  generasi  sebelumnya  juga  gemar  memalsukan hadis. Ada berapa modelkah publikasi hadis yang sampai kepada kita sekarang? 

Dan masih banyak lagi informasi dunia perhadisan yang perlu—untuk tidak mengatakan wajib—Anda ketahui, kecuali Anda penganut inkar as-sunah, atau pendukung Umar al-Faruq Ra yang menolak hadis Nabi bahkan membakarnya. Dan, tidak kalah menarik, buku ini tidak hanya membahas sejarah hadis dalam tradisi mainstream, Ahlussunah, saja, tetapi juga dalam tradisi  ‘seterunya’,  Syi’ah.  

Harapannya,  buku  ini  dapat  membuka cakrawala  kita  untuk  menghormati  hasil  karya  para pendahulu kita secara proposional, dari mana pun mereka berasal, baik Sunni maupun Syi’ah, yang pada gilirannya menumbuhkan sikap toleransi terhadap paham yang berbeda dengan yang kita anut. []

Sun, 11 Mar 2018 @17:35

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved