AUDIO KAJIAN ISLAM

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BAHAN BACAAN
PENGUNJUNG

Flag Counter

Amalan dan Petunjuk Allamah Thabathabai Bagi Seorang Pesalik Ilallah

image

Kepada Ayatullah al-Udzma Thabathabai:

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Saya seorang pemuda 22 tahun dan kemungkinan hanya Anda yang dapat menjawab pertanyaan saya. Saya hidup dalam lingkungan dimana hawa nafsu dan angan-angan lebih mendominasi diriku lalu menawanku. Hal itu membuat saya tertahan tidak dapat bergerak menuju Allah.

Saya meminta kepada Anda untuk memberikan amalan agar dapat menguasai kembali diriku dan menghancurkan simpul keburukan yang menimpa semua orang ini. Tolong, saya tidak ingin nasihat, tapi amalan untuk dapat memenangkan pertarungan ini. (Davood Nour Mohammad)

Jawaban Allamah Mohammad Hosen Thabathabai:

Assalamu'alaikum. Demi mengalahkan kondisi seperti yang ada dalam surat Anda, diperlukan keseriusan, taubat, muraqabah dan muhasabah. Yang perlu Anda lakukan, setiap hari menjelang Subuh Anda harus bangun dan berniat serius bahwa setiap perbuatan yang akan Anda lakukan diniatkan hanya untuk Allah. Dengan itu, setiap pekerjaan yang akan Anda lakukan dengan memperhatikan manfaat akhirat dan bila tidak ada manfaat akhiratnya, Anda tidak akan melakukannya.

Ketika hendak tidur, sisakan waktu empat atau lima detik untuk memikirkan apa saja yang Anda lakukan dalam sehari. Setiap pekerjaan yang Anda lakukan dan merasakan itu sesuai dengan keridhaan ilahi, maka syukuri itu, sementara bila bertentangan, maka mintalah ampun kepada Allah. Lakukan perbuatan ini setiap hari.

Benar, pada awalnya, amalan ini mungkin berat buatmu, tapi ia merupakan kunci kemenanganmu. Bila Anda punya kesempatan, setiap malam sebelum tidur bacalah surat-surat yang ada bacaan tasbih di awalnya (al-Hadid, al-Hasyr, as-Shaff, Jumu'ah dan at-Taghabun). Bila Anda tidak mampu, maka cukup membaca surat al-Hasyr. Setelah 20 hari Anda melakukan apa yang saya sampaikan ini, tulis surat lagi kepada saya mengenai perubahanan yang terjadi pada dirimu. Insya Allah kesuksesan menyertaimu. Wassalamu’alaikum.[]

 

(IRIB Indonesia/Saleh Lapadi)

 

Wed, 18 Apr 2018 @14:25

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved