AUDIO MISYKAT

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK: Komunitas Misykat

BAHAN BACAAN

Azyumardi Azra:Penanganan Terorisme Harus Komprehensif

image

Salam. Aksi teroris di Mako Brimob adalah tindakan biadab yang tidak punya tempat di Indonesia. Pemerintah dan seluruh warga jangan pernah kalah menghadapi teroris. 

Aksi teroris di Mako Brimob memberikan pelajaran berharga; jangan pernah lagi mengumpulkan banyak napi terorisme di satu penjara. Mereka harus dipisah-pisah dalam beberapa penjara maksimum sekuriti. 

Tidak ada justifikasi apa pun bagi terorisme. Aksi terorisme–seperti terjadi di Mako Brimob–tidak pernah membantu Islam dan kaum Muslimin. Aksi teror hanya mencemarkan Islam dan kaum Muslim secara keseluruhan. 

Oleh karena itu, setiap dan seluruh umat Islam wajib kembali ke esensi Islam sebagai agama damai dan rahmatan lil ‘alamin. Kaum Muslimin harus meninggalkan orientasi transnasional, sebaliknya berazam dengan keislaman-keindonesiaan. 

Penanganan terorisme harus komprehensif. Pemerintah dan aparat keamanan harus tetap tegas dengan tetap terukur supaya tidak dituduh melanggar HAM. 

Pengadilan harus menjatuhkan hukuman seberat-beratnya karena terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Kalangan DPR, Parpol dan ormas harus berhenti condoning violence dan terorisme. 

Presiden @jokowi agar segera mengeluarkan Perppu Anti-Terorisme karena berlarutnya revisi UU Anti-Terorisme di DPR RI. 

Ada tarik menarik di kalangan anggota DPR RI yg mengakibatkan tidak selesainya revisi tsb.Tarik menarik dan pembahasan revisi UU Anti-Terorisme itu memberikan angin pada para teroris karena mengisyaratkan adanya pembelaan dan pemberian restu kepada mereka.*** 

Sumber akun Twitter: @Prof_Azyumardi

Sun, 13 May 2018 @16:24

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved