MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed

Semua Fitnah Terhadap Islam Mazhab Syiah Telah Bibantah

image

Semua fitnah terhadap Islam Mazhab Syiah telah dibantah dan dijelaskan dengan data dan argumentasi rasional. Sejumlah buku, artikel dan rekaman ceramah telah dipublikasikan untuk membantah kebohongan yang terus disebar.

Berbagai hasil konferensi internasional dan pandangan para ulama tentang persatuan umat (Sunni-Syiah) telah disosialisasikan. Semua itu tak cukup untuk menghilangkan kebencian kelompok anti-Syiah dan anti-persatuan.

Hasil penelitian Balitbang Kementerian Agama 2016 tentang Perkembangan Syiah di Indonesia membuktikan bahwa semua tudingan/tuduhan terhadap Syiah terjadi akibat kesalahpahaman, perbuatan bohong karena kebencian, ketidakpahaman atau kurang membaca tulisan tentang Syiah dari sumber-sumber utama yang otoritatif di kalangan Syiah. Semua tuduhan adalah framing dan propaganda anti-Syiah.

Namun kebencian memang selalu mematikan akal sehat. Kelompok anti-Syiah dan anti-persatuan (seperti Aliansi Nasional Anti Syiah - ANNAS) terus saja menduplikasi fitnah keji tentang Syiah.

Sampai sekarang para ahli komunikasi masih sepakat penggunaan emosi dan kebencian memang sangat mudah menyulut provokasi, pertengkaran, dan akhirnya bisa menimbulkan rasisme.

Dulu ada tokoh propaganda komunis dari Rusia bernama Anatoly Lunacharsky. Dia bilang, “Singkirkan kata-kata penuh kasih, gunakan kebencian. Hanya dengan kebencian kita menguasai dunia.”

Rupanya metode yang digunakan dalam agitasi komunisme itu sekarang digunakan oleh kelompok-kelompok anti-Syiah, didukung politisi yang menjadikan politik identitas sebagai modal utama.

Untuk melawan siar kebencian itu, mari menjaga akal (tetap) sehat!


Sumber: 

 https://www.facebook.com/ijabi.pusat/posts/1915316412103389 

(posting 30/7/2018)

Tue, 31 Jul 2018 @12:22

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved