BERBAGI BUKU

TULIS nama, alamat & HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

RSS Feed

Agar Pemerintah Menjamin Kebebasan Beragama

image

Saya ingin masyarakat sadar bahwa perpecahan di antara umat Islam adalah rekayasa orang-orang yang ingin menghancurkan Islam, yakni musuh-musuh Islam, yang ingin melemahkan Islam dari dalam dengan menebar agen-agen mereka yang menyusup di kalangan umat muslim, dan melakukan perpecahan seperti misalnya keberadaan ISIS. 

Setelah masyarakat sadar bahwa mereka sedang diadu domba oleh musuh-musuh Islam, saya juga berharap bahwa mereka akan kembali kepada kepribadian Islam khas Indonesia, bahwa dari dulu kita ini semuanya saling menghargai, misalnya ketika Bung Karno mendirikan Masjid Istiqlal tepat di samping Gereja Katedral. Di berbagai tempat di Indonesia pun demikian, banyak masjid yang didirikan tepat di samping gereja. Karena sejarah Indonesia ini terbentuk adalah sejarah tentang toleransi. Karena kan enggak mungkin menyatukan ratusan suku bangsa di bawah Indonesia jika tidak toleran.

Harapan saya terhadap pemerintah, agar mengimplementasikan perundangan-undangan, yang menjamin hak warga negara dalam memeluk agama dan kepercayaan, serta menjalankan ibadahnya dengan tenang dan damai. Karena sudah banyak Undang-Undang yang membicarakan tentang hal itu, tetapi sampai sekarang belum juga ditegakkan dalam aspek law enforcement-nya.

Yang perlu diingat adalah, jangan sekali-kali melakukan pembiaran, jika ada sekelompok orang yang berusaha menyulut konflik horizontal berbau sektarian, yang sebenarnya sedang berupaya merongrong kedaulatan Indonesia sebagai sebuah negara kesatuan.***

(Dr KH Jalaluddin Rakhmat MSc, caleg DPR-RI dapil Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat)

Sun, 9 Dec 2018 @18:18

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved