Rubrik
Terbaru
Media Kajian

Fanpage Facebook MISYKAT

YouTube Channel Misykat TV 

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed

Apa yang Boleh dan Tak Boleh Ditampakkan dalam Hubungan Seksual di Hadapan Anak-anak?

image

Tanya: Salah satu perkara terpenting dalam hubungan suami istri adalah hubungan seksual di antara keduanya. Apa yang boleh dan tak boleh ditampakkan dalam hubungan tersebut di hadapan anak-anak? 

Jawab: Tidaklah wajar dan tidak dibenarkan bila suami istri membicarakan atau melakukannya di hadapan anak. Pemandangan sensual sekecil apa pun akan membahayakan kejiwaan anak dan mempercepat proses kematangan seksual serta mendorong mereka melakukan penyimpangan di usianya yang dini. Kedua orang tua tidak layak melakukannya di hadapan anak-anak karena akan berdampak buruk bagi kehidupan moral mereka di masa mendatang. 

Oleh karena itu, Islam menghendaki kedua orang tua melakukan aktivitas seksual di tempat tertentu dan tertutup, baik dari pandangan anak-anak ataupun orang lain. Kita tahu bahwa anak-anak yang melihat ayah dan ibu mereka melakukan aktivitas seksual akan mengalami penyimpangan seksual atau gangguan kejiwaan yang sulit disembuhkan. Sebab mereka memahami bahwa apa yang mereka saksikan berbeda dengan kenyataan. Oleh karena itu, pembicaraan atau kegiatan seksual harus dilakukan secara tertutup dan tersembunyi. ***  

(Sayyid Muhammad Husain Fadhlullah, Dunia Anak: Memahami Perasaan dan Pikiran Anak Muda. Bogor: Penerbit Cahaya, 2004)

Thu, 4 Jul 2019 @11:39

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved