AUDIO KAJIAN ISLAM

TATA CARA SHALAT

Buku Baru
image

 

Flash Disk OTG Kajian Islam
image

.

Facebook Misykat
image

.

BAHAN BACAAN (Buku PDF)
image

 

Resensi buku Afala Taqilun, Tidakkah Kamu Berpikir

image

Dalam beragama, janganlah terlalu mengandalkan akal. Tetapi dalam memahami agama, akal memiliki peranan penting. Sebab dengan akal, kita dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah, atau mana yang hak dan mana yang hoax.

Akal juga merupakan anugerah dan nikmat Ilahi yang amat besar, yang menjadikan manusia istimewa disbanding makhluk lainnya. Itulah sebabnya dalam Al-Quran, Allah swt berulang-ulang mempertanyakan secara retoris ikhwal penggunaan akal, agar manusi menggunakan akalnya. Antara lain, firman-Nya: Afala ta’qiluun, Tidakkah Kamu Berfikir?

Dalam buku ini, Dr. Muhammad at-Tijani as-Samawi mengajak kita untuk mendayagunakan akal dalam menilai dan menimbang sebagian dari realitas Islam dan kaum muslim. Dengan demikian, kita tidak mudah terjebak dan terpedaya oleh pihak-pihak yang memusuhi dan berusaha menghancurkan Islam dan umatnya.

Buku AFALA TA’QILUUN ini berisi kajian kritis untuk menjawab tuduhan dari kaum Wahabi pada mazhab Syiah. Diuraikan pula hadis-hadis keutamaan sahabat, hadis sahabat sebagai bintang, hadis tentang siapa yang dimaksud khulafa rasyidun, hadis tsaqalain, dan hadis larangan mencela sahabat Nabi.

Tijani pun menyajikan sebuah analisa tentang perseteruan di Timur Tengah dalam konteks politik dan kepentingan ekonomi yang dimainkan oleh penguasa Barat dan negeri-negeri Arab. Semuanya dikaji secara ilmiah dan berdasarkan referensi yang diakui dalam studi Islam. *** (as)

 Penulis: Dr. Muhammad al-Tijani as-Samawi

Penerbit: Nuansa Cendekia Bandung

ISBN: 978-602-350-638-5

Ukuran: 15.5 x 23.5 cm

Tebal: 268 

Terbit: 2020

Harga: Rp 69.000 (belum ongkos kirim)

Ongkos kirim untuk wilayah Jawa Barat Rp 10.000. Sedangkan luar Jawa Barat ditentukan melalui hitungan jasa pengiriman Pos dan JNE. Jika memesan tiga buku maka akan dapat bonus satu buku. Pemesan buku silakan mengirimkan nama, alamat lengkap, dan jumlah yang dipesan melalui WhatsApp: 0895-3755-29394.

***

 

Mon, 3 Feb 2020 @13:30

Copyright © 2020 Misykat · All Rights Reserved