Rubrik
Terbaru
Telegram Misykat
image

.

YouTube Misykat TV
image

.

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed
AUDIO KAJIAN ISLAM

TATA CARA SHALAT

Minat beli buku klik covernya
image

 

Flash Disk OTG Kajian Islam
image

.

Facebook Misykat
image

.

BAHAN BACAAN (Buku PDF)
image

 

Tauhid Mufadhdhal: Munculnya Alam dan Ketersusunan Bagian-bagiannya

image

 

Wahai Mufadhdhal, awal pelajaran dan bukti adanya Pencipta Yang Maha Suci adalah munculnya alam ini dan ketersusunan bagian-bagiannya atas apa yang semestinya.

Jika engkau perhatikan alam ini dengan pikiranmu dan mengkajinya dengan akalmu, maka engkau mendapatinya seperti rumah yang dibangun dan tersedia di dalamnya semua yang dibutuhkan hamba-hambaNya.

Langit terbentang sebagai atap, bumi terhampar sebagai alas, bintang-bintang bercahaya sebagai lampu dan mutiara-mutiara terpendam sebagai simpanan.

Semua itu tersedia di dalamnya. Dan manusia adalah sebagai pemilik rumah itu yang memiliki semua yang ada di dalamnya. Aneka tumbuhan tersedia bagi kebutuhannya dan berbagai binatang digunakan bagi keperluan dan kegunaannya.

Di dalam hal ini terdapat bukti yang jelas bahwa alam ini diciptakan dengan perhitungan, keteraturan dan keserasian. Dan bahwa penciptanya adalah satu.

Dialah yang mengatur dan menyusun sebagian terhadap bagian lainnya. Maha Agung kesucian-Nya, Maha Tinggi kemurahan-Nya, Maha Mulia Wajah-Nya dan tiada tuhan selain-Nya. Maha Tinggi Dia dari apa yang dikatakan orang-orang murtad, dan Maha Agung dari apa yang diyakini orang yang ingkar.***

Sumber buku “Mengurai Tanda Kebesaran Allah” (judul asli تَوْحِيْدُ الْمُفَضَّلِ TAUḤĪD-UL-MUFADHDHAL, Imlā’ al-Imām Abī ‘Abdillāh ash-Shādiq, ‘alā al-Mufadhdhal ibn ‘Umar al-Ju‘fiy). Penerjemah oleh Irwan Kurniawan. Penerbit PUSTAKA HIDAYAH. Diketik ulang oleh Said (Rico Akbar).




 

Wed, 11 Mar 2020 @19:43

Copyright © 2020 Misykat · All Rights Reserved