Rubrik
Terbaru
Telegram Misykat
image

.

YouTube Misykat TV
image

.

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed
AUDIO KAJIAN ISLAM

TATA CARA SHALAT

Minat beli buku klik covernya
image

 

Flash Disk OTG Kajian Islam
image

.

Facebook Misykat
image

.

BAHAN BACAAN (Buku PDF)
image

 

Tidak Tumbuhnya Bulu pada Wajah dan Sebabnya

image

Kalaulah tidak tumbuh bulu pada wajahnya di saat tiba waktunya, tidakkah ia akan tetap seperti dalam keadaan kanak-kanak dan seperti perempuan, sehingga engkau melihat ia tidak memiliki kebesaran dan kehebatan?

(Mufadhdhal berkata) Aku bertanya: Wahai Tuanku, aku telah melihat orang yang tetap dalam keadaan seperti masa kanak-kanaknya dan tidak tumbuh bulu pada wajahnya hingga mencapai usia dewasa.

Maka Beliau as menjawab: Yang demikian itu adalah disebabkan perbuatan tanganmu sendiri, dan bahwasanya Allah sekali-kali tidak menganiaya hamba-hambaNya (QS 3:182). Maka siapakah yang mengawasinya dengan menyediakan segala sesuatu yang diperlukannya selain yang telah menjadikannya sebagai ciptaan dari ketiadaannya dan menjamin keperluannya setelah ia ada.

Jika ketidaksengajaan menjadikan keteraturan seperti ini, maka kadang-kadang di dalam kesengajaan dan perhitungan pun terjadi kesalahan, karena keduanya lawan dari ketidaksengajaan. Ini merupakan perkataan keji dan ketidaktahuan orang yang mengucapkannya. Ketidaksengajaan tidak mendatangkan keteraturan. Maha Tinggi Allah dari apa yang dikatakan orang-orang yang ingkar.***

Sumber buku “Mengurai Tanda Kebesaran Allah” (judul asli تَوْحِيْدُ الْمُفَضَّلِ TAUḤĪD-UL-MUFADHDHAL, Imla al-Imam Abi Abdillah ash-Shadiq, ‘ala al-Mufadhdhal bin Umar al-Ju‘fiy). Penerjemah oleh Irwan Kurniawan. Penerbit PUSTAKA HIDAYAH. Diketik ulang oleh Said (Rico Akbar).

Mon, 23 Mar 2020 @11:36

Copyright © 2020 Misykat · All Rights Reserved