Minat beli buku klik covernya
image

 

AUDIO KAJIAN ISLAM

KATALOG Kajian Islam
image

.

TATA CARA SHALAT

Pustaka (Buku PDF Gratis)
image

 

Sangat penting bagi Umat Islam untuk Tidak Menghadiri Pertemuan Besar

image

Sekarang ini kondisi dunia mengalami wabah Covid19. Sangat berbahaya karena cepat menular dan mematikan jika tidak ditangani serius. Bisa dikatakan sekarang ini tidak ada negara atau bangsa yang tidak kena dengan virus covid19 ini. Inonesia pun kena dan pemerintahnya sedang berupaya maksimal mencegah dan menyembuhkan mereka yang kena virus tersebut.

Pemerintah Arab Saudi pun langsung menghentikan haji dan umrah, melarang shalat jamaah dan shalat jumat, termasuk menutup masjid Haram dan masjid Madinah. Para ulama di Universitas Al-Azhar pun mengeluarkan fatwa yang sama untuk menghindar dari keramaian dan melarang membuat kumpulan jamaah, baik masjid maupun majelis. Di Iran dan Irak pun demikian. Bahkan di Indonesia seperti MUI, NU, dan Muhammadiyah serta IJABI tidak ketinggalan menyeru untuk berdiam di rumah dan melaksanakan ibadah di rumah. Memang tidak sedikit yang masih "bandel" di beberapa daerah yang masih mengaktifkan masjid untuk pengajian dan shalat jamaah fardhu.

Alhamdulillah, ulama Sayyid Reza Hosseini Nassab yang berkedudukan di Canada sebagai ulama rujukan umat Islam pengikut Syiah Imamiyyah pun menyatakan hal yang sama. Berikut ini fatwa dari Sayyid Nassab Hosseini:   

Sangat penting bagi umat Islam untuk tidak menghadiri pertemuan besar seperti shalat Jumat dan tempat-tempat suci keagamaan di kota-kota di mana Coronavirus tersebar luas.

 يجب على المسلمين تجنب حضور التجمعات الكبيرة مثل صلاة الجمعة والمزارات الدينية في المدن التي ينتشر فيان

 

Mari menjaga diri dari sebaran virus covid19 dan jangan sampai bertamah lagi jumlah penderitanya. Kirimkan doa-doa untuk para dokter dan tenaga medis serta pemerintah yang sedang berjuang melawan virus covid19 tersebut. Semoga Allah Ta'ala memudahkan urusan pencegahan dan menyembuhkan penderita covid19 dengan sebaik-baiknya dan kembali sehat lahir batin. Aamiin Ya Robbal 'alamin. *** (abu misykat) 


Thu, 26 Mar 2020 @10:09

Copyright © 2020 Misykat · All Rights Reserved