Rubrik
Terbaru
BERBAGI BUKU

TULIS nama, alamat & HP/WhatsApp pada KONTAK

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

Twitter Kata Hikmah 

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed

Lebaran: Lubang Jarum Konsumerisme [by Dr KH Jalaluddin Rakhmat]

image

kebahagiaan keluarga diukur dari jumlah barang yang kita konsumsi. Tampaknya kita ingin memberikan masa depan yang indah bagi anak-anak. Tapi keindahan masa depan mereka diukur dari banyaknya uang yang mereka miliki. Kelihatannya kita berjuang untuk menegakkan ajaran agama. Tapi tegaknya ajaran Tuhan dilihat dari jumlah penghasilan dari kegiatan dakwah kita. Atau kita bercita-cita untuk membangun bangsa ini. Tapi ukuran keberhasilan pembangunan ialah jumlah jalan tol, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat hiburan.

selengkapnya...

Mon, 27 May 2019 @11:53

Marifat al-Maad (22) [by Dr Kholid Al-Walid]

image

Al-Quran mengisyaratkan adanya tempat yang tinggi yang menjadi pembatas antara surga dan neraka. Di tempat itu para Nabi, Rasul dan para Kekasih Allah berada mereka mengenali keadaan mukmin dan Kafir, Ahli Surga dan Ahli Neraka. Di samping kanan mereka adalah orang-orang mukmin yang masih ditangguhkan masuk surga karena dosa-dosa dan disamping kiri mereka orang-orang munafik yang zhahir mereka menunjukkan sebagai orang yang beriman tapi bathin mereka penuh kemunafikan. Pada mereka disaksikan dua keadaan surga dan neraka. Tempat itu Allah sebut sebagai al-Araf.

selengkapnya...

Mon, 27 May 2019 @11:52

Marifat al-Maad (21) [by Dr Kholid Al-Walid]

image

SYAFAAT dimaknai para Ahli bahasa Arab sebagai pertolongan yang diberikan kepada seseorang agar mendapatkan manfaat baik duniawi maupun ukhrawi atau melepaskan kesulitan yang terjadi pada diri seseorang. Dalam makna ini Al-Quran menggunakan kata Syafaat baik untuk hal baik maupun untuk hal yang buruk.

selengkapnya...

Mon, 27 May 2019 @11:44

Marifat al-Maad: Memahami Perjalanan Kehidupan setelah Kematian (20) [by Dr Kholid Al-Walid]

image

FASE berikutnya dalam proses perjalanan di akhirat adalah proses melewati titian yang dalam istilah Al-Quran disebut sebagai al-Shirath (Jalan) atau al-Jisr (Jembatan): Kumpulkanlah orang-orang yang zalim beserta teman sejawat mereka dan sembahan-sembahan yang selalu mereka sembah selain Allah; maka tunjukkanlah kepada mereka jalan (Shirath) ke neraka.

selengkapnya...

Mon, 27 May 2019 @11:34

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved