Rubrik

Pengumpulan As-Sunnah [Muhammad Babul Ulum]

image

Abdullah bin Amr bin al-Ash menulis segala yang didengar dari Rasulullah Saw. Namun perbuatan ini ditentang oleh sebagian sahabat karena Rasulullah Saw adalah manusia biasa yang terkadang berkata dalam keadaan ridha atau marah. Maka ia menahan diri untuk menulis dan bertanya kepada Rasulullah Saw: Apakah aku boleh menulis segala yang aku dengar? Beliau menjawab: Ya. Abdullah bertanya lagi: Dalam keadaan rela maupun marah? Beliau menjawab: Ya, karena aku tidak akan berkata melainkan yang haq.

selengkapnya...

Sat, 19 Apr 2014 @20:49

Mengukur Kecintaan Kita Kepada Rasulullah saw [KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Rasulullah saw pernah menguji kecintaan sahabat sebelum perang Badar. Kepada para sahabat dihadapkan dua pilihan: menyerang kafilah dagang yang dipimpin Abu Sufyan atau menyerang pasukan Quraisy. Kebanyakan sahabat menghendaki kafilah dagang karena menyerang mereka lebih mudah dan lebih menguntungkan. Nabi Muhammad saw menghendaki musuh yang akan menyerang Madinah dan berada pada jarak perjalanan tiga hari dari Madinah.

selengkapnya...

Sat, 19 Apr 2014 @20:10

Memahami Sunnah Nabawiyah [Muhammad Babul Ulum]

image

As-Sunnah menurut bahasa berarti cara atau jalan. As-Sunnah Nabawiyah dalam pemahaman umum umat Islam merupakan petunjuk Nabi Muhammad Saw. Sudah menjadi konsesus seluruh umat Islam, tidak terkecuali Syiah, bahwa hadis merupakan sumber ajaran agama kedua setelah Al-Quran.

selengkapnya...

Sat, 19 Apr 2014 @16:15

Kyai NU Luruskan Kejanggalan Buku MUI dan DDII

image

Beredarnya buku Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia dari MUI dan buku Kesesatan Syiah di Indonesia terbitan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) membuat kyai NU tak tinggal diam. Salah satunya adalah KH. Alawi Nurul Alam Al Bantani, ulama muda sekaligus penulis buku dari Tim Aswaja Center Lembaga Takmir Masjid Pimpinan Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU).

selengkapnya...

Sat, 19 Apr 2014 @15:17

Gubernur Jabar Tidak Akan Hadiri Deklarasi Anti Syiah

image

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan yang biasa disapa Aher tidak akan hadiri deklarasi Anti Syiah yang digagas Forum Ulama Umat Islam (FUUI) di bawah komando Athian Ali Dai. Bahkan pencantuman nama Aher pada spanduk dan selebaran pun tidak seizin Gubernur Jabar.

selengkapnya...

Fri, 18 Apr 2014 @18:53

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

Copyright © 2014 Misykat · All Rights Reserved