Rubrik
Terbaru
MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed

Kampanye dengan Memberikan Uang dan Pelayanan Jasa

image

Soal: Apakah kandidat diberi wewenang untuk memotivasi pemilih untuk memilihnya dengan cara memberi materi dan cara yang menggiurkan misalnya dengan menawarkan jasa atau memberikan uang? Dan bagaimanakah status hukum para pemilih kandidat tersebut? Dapatkah kita menilai bahwa cara pemberian uang seperti itu adalah riba yang merusak tatanan masyarakat?

selengkapnya...

Mon, 22 Oct 2018 @17:39

Hukum Menjadi Anggota Parlemen di Negara Sekuler

image

Soal: Apabila seorang Muslim ingin ikut serta dalam parlemen suatu negara yang sekuler yang tidak sesuai dengan Islam dalam sistem pemerintahannya. Apakah kita menjustifikasi hal ini secara legal?

selengkapnya...

Mon, 22 Oct 2018 @17:34

Peranan Parlemen dalam sebuah Negara Islam

image

Soal: Telah dimafhumi bahwa dalam rezim-rezim demokratis, parlemen-parlemen memiliki peranan legislatif (yang tidak tunduk pada hukum Allah). Bagaimana cara ini diterapkan dalam Islam? Dan apa peranan parlemen dalam sebuah negara Islam?

selengkapnya...

Mon, 22 Oct 2018 @17:32

Miskin dan Fakir

Kosa kata miskin dan fakir baru ada saat Islam mulai menyebar di Nusantara. Jauh sebelumnya, orang-orang di Nusantara tidak mengenal kosa kata yang menunjukkan serba kekurangan. Tidak heran, banyak sekali tradisi di Nusantara yang berhubungan erat dengan penganan, dari mulai kenduri, selametan, bahkan saat ada orang meninggal dunia pun selain diisi oleh tahlilan (cara Walisongo memadukan tradisi dengan Islam) prosesi pemberian makanan kepada tetangga dan makanan selalu dihidangkan. Artinya, Nusantara merupakan wilayah sugih mukti.

selengkapnya...

Sun, 21 Oct 2018 @19:16

« 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 »

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved