Rubrik
Terbaru
BERBAGI BUKU

TULIS nama, alamat & HP/WhatsApp pada KONTAK

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed

Imam Ali: Sebuah Teladan [by KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Tanpa rasa gentar dan penuh dengan keberanian, pemuda itu berdiri di depan pasukan Aisyah. Dia mengangkat Al-Quran dengan kedua tangannya, mengajak mereka untuk memelihara ukhuwwah. Teriakannya tidak didengar. Dia disambut dengan tebasan pedang. Tangan kanannya terputus. Dia mengambil mushaf dengan tangan kirinya, sambil tidak henti-hentinya menyerukan pesan perdamaian. Untuk kedua kalinya tangannya ditebas. Dia mengambil Al-Quran dengan gigi-giginya, sementara tubuhnya sudah bersimbah darah. Sorot matanya masih menyerukan perdamaian dan mengajak mereka untuk memelihara darah kaum Muslim. Akhirnya orang pun menebas lehernya.

selengkapnya...

Fri, 11 Jan 2019 @20:48

Abdurrahman Asy-Syarqawi: Muhammad Sang Teladan

image

Pekan kemarin saya menyelesaikan baca buku Muhammad Sang Teladan karya cendekiawan Mesir Abdurrahman Asy-Syarqawi. Buku tersebut aslinya berjudul Muhammad Rasuulul Hurriyyah, yang diterjemahkan oleh KH.Baihaqi Syafiuddin kemudian diterbitkan Irsyad Baitus Salam, 2007, dengan tebal buku 757 halaman. Terjemahan buku Muhammad Rasuulul Hurriyyah ini pernah diterbitkan juga oleh Penerbit Sygma dengan judul Muhammad, The Messengger.

selengkapnya...

Fri, 11 Jan 2019 @14:14

Dari Al-Quran hingga Menghadirkan Allah [by KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Beberapa waktu yang lalu saya berdiskusi kembali tentang pluralisme di Jakarta dengan seorang yang pernah menulis buku yang menentang pluralisme. Dia menentang pluralisme tidak dengan mengirimkan pasukan bermotor tapi dia menulis buku yang menentang pluralisme. Namanya Pak Adian Husayni. Saya seperti biasa menyampaikan ayat-ayat Al-Quran tentang pluralisme.

selengkapnya...

Thu, 10 Jan 2019 @11:25

Hadza Masjid Bahlul [by Miftah F.Rakhmat]

image

Ini kisah Bahlul yang biasa saya sampaikan di awal pertemuan. Kisah ini dalam berbagai versinya dinisbatkan pada Abu Nawas atau juga Mulla Nasruddin Khoja. Mana yang benar, saya kurang paham. Tapi siapa pun itu, Abu Nawas-kah, Bahlul atau Mulla Khoja, semua adalah guru-guru kehidupan yang mengajarkan kita pada kearifan

selengkapnya...

Thu, 10 Jan 2019 @11:23

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved