Rubrik
Terbaru
Kirim Artikel & Pertanyaan

ke email: abumisykat@gmail.com

Pustaka (Buku PDF Gratis)
image

 

RSS Feed
Minat beli buku klik covernya
image

 

AUDIO KAJIAN ISLAM

Instagram MisykatNet
image

.

Follow Twitter Misykat
image

Silahkan ikuti Twitter Misykat

YouTube Misykat TV
image

Subscribe Channel Misykat TV

TATA CARA SHALAT

PENGUNJUNG

Flag Counter

Prof Mulyadhi Kartanegara: Berterima Kasihlah kepada Tuhan

image

Tak seperti biasanya, sore kemarin ketika pulang dari kantor menuju rumah, ada dorongan yang begitu kuat dalam diriku untuk menatap matahari berkali-kali (melalui kacamata hitam) lewat jendela mobil yang aku pandu. Sungguh ia (matahari) itu sangat mempesona hatiku.

selengkapnya...

Mon, 30 Nov 2020 @11:59

Permainan yang Boleh dan Permainan yang Dilarang

image

Apakah ada pedoman-pedoman tertentu untuk pusat-pusat hiburan dan game sehingga diketahui mana yang boleh dan mana yang dilarang? Berikut ini jawaban dari Marja Taqlid Sayyid Muhammad Husain Fadhlullah:

selengkapnya...

Mon, 30 Nov 2020 @11:58

Titik Temu Sunni dan Syiah [by Zuhairi Misrawi]

image

Terus-terang, saya terperangah ketika mendapatkan sebuah fakta, bahwa Imam Syafii sebagai ulama fikih Sunni yang sangat terkemuka dan diikuti oleh para ulama Indonesia telah memberikan keteladanan yang sangat luar biasa dalam menyikapi penganut Syiah. Imam Syafii menegaskan, bahwa meskipun ia penganut Sunni, tapi kecintaannya pada Syiah sangat luar biasa, khususnya penghargaan yang setinggi-tingginya pada Imam Ali.

selengkapnya...

Mon, 30 Nov 2020 @11:58

Kisah kecil tentang Ibrahim ibn Thahman [by Ulil Abshar Abdalla]

image

Sebuah hadis yang diriwayatkan oleh sahabat besar, Ibn Abbas (w. 68 H), mengisahkan tentang Kanjeng Nabi yang memiliki kebiasaan meng-qashar salat saat dalam perjalanan. Hadis ini termuat dalam Sahih Bukhari, nomor 1056. Cara Imam Bukhari (w. 256 H) meriwayatkan hadis ini unik, tidak seperti biasanya. Ia menulis: Dan Ibrahim ibn Thahman berkata... (Wa qala; bukan haddatsana atau akhbarana seperti biasanya).

selengkapnya...

Wed, 25 Nov 2020 @11:15

Betapa Besar Hak Orangtua [by Miftah F.Rakhmat]

image

Dari Abu Jafar as: Sesungguhnya seorang hamba berbuat baik pada kedua orangtuanya semasa hidup keduanya kemudian mereka meninggal dunia dan ia tidak membayarkan utang mereka, ia tidak memohonkan ampunan bagi mereka, maka Allah Swt akan menuliskannya sebagai anak yang durhaka.

selengkapnya...

Wed, 25 Nov 2020 @10:42

Copyright © 2021 Misykat · All Rights Reserved