Rubrik
Terbaru
YouTube Misykat TV
image

.

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed
AUDIO KAJIAN ISLAM

TATA CARA SHALAT

Buku Baru
image

 

Flash Disk OTG Kajian Islam
image

.

Facebook Misykat
image

.

BAHAN BACAAN (Buku PDF)
image

 

Barang Sitaan yang Dipajang di Toko-toko

image

Sejumlah toko memajang barang-barang eceran yang disita oleh otoritas setempat. Apakah itu sah menurut hukum untuk membeli barang-barang ini?

selengkapnya...

Thu, 31 Oct 2019 @10:45

Tentang Pernyataan Barang yang Sudah Dibeli Tidak Dapat Ditukar atau Dikembalikan

image

Kita lihat dalam beberapa toko adalah suatu tanda yang berbunyi: Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukarkan atau dikembalikan. Apakah ini secara hukum mengikat? Apakah tanda-tanda ini menghapuskan faktor lain seperti waktu, cacat, dan lain-lain?

selengkapnya...

Thu, 31 Oct 2019 @08:29

Kajian Kitab Al-Burdah [by Kuswaidi Syafiie]

image

Lapar maupun kenyang sama-sama dimungkinkan menimbulkan efek yang tidak produktif dalam proses spiritualitas seseorang. Bahkan bisa saja tidak hanya menghambat, tapi sepenuhnya malah menjerumuskan rohaninya.

selengkapnya...

Wed, 30 Oct 2019 @09:05

Jemputlah Dia Yang Menggumamkan Namamu! [By KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Mas Darwan adalah orang yang jauh lebih sederhana dari saya. Mungkin pendidikannya tidak melebihi sekolah dasar. Ia pensiunan PJKA. Usianya boleh jadi sekitar enam puluhan. Tetapi penderitaan hidup membuatnya tampak lebih tua. Pendengarannya sudah rusak. Karena itu, ia sedikit bicara, banyak bekerja. Ia sering memperbaiki rumahku tanpa saya minta. Ia sangat menghormati saya, yang dianggapnya seorang kiyai muda di kampung itu. Padahal ia tahu bahwa saya selalu datang terlambat ke mesjid untuk salat subuh.

selengkapnya...

Sat, 26 Oct 2019 @20:03

Sejarah Maulid Nabi: Meneguhkan Semangat Keagamaan dan Kebangsaan sejak al-Khaizuran (173 H.) hingga Habib Luthfi bin Yahya (1937-Sekarang)

image

Buku Sejarah Maulid Nabi ini merupakan argumentasi lain eksistensi Maulid Nabi. Selama ini, Maulid Nabi selalu dibela dalam argumen-argumen yang bersifat teologis seperti fatwa hukum dan keteladanan moral. Namun siapa yang berani mencoba menjelajahi semesta sejarah dan praktikal Muslim selama berabad-abad? Lalu merangkainya menjadi sebuah bukti bahwa Maulid diterima oleh mayoritas Muslim di seluruh dunia selama berabad-abad. Artinya, Maulid Nabi bersifat global dan universal. Mengikuti pesebaran kaum Muslim di seluruh dunia.

selengkapnya...

Sat, 26 Oct 2019 @20:02

Copyright © 2020 Misykat · All Rights Reserved