BERBAGI BUKU

TULIS nama, alamat & HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

RSS Feed

Prof Edi Suharto: Nabi Muhammad SAW merupakan Sosok Pemberdaya yang Multidimensi

image

Kemiskinan dan masalah-masalah sosial di Indonesia tak kunjung selesai. Meski telah dijalankan program-program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat, tetap belum menampakkan hasilnya. Ini karena dalam programnya tidak ada keberlanjutaan dan kontrol dalam pelaksanaannya. Belum lagi adanya penyelewengan. Ini juga masalah yang menjadikan program pemberdayaan di masyarakat (baik itu oleh lembaga Islam dan non-Islam) belum begitu terlihat dampaknya. Fenemona inilah yang dikupas oleh Prof. Edi Suharto, M.Sc. Ph.D, pakar pemberdayaan dan pekerjaan sosial di Indonesia. Ahmad Sahidin dari Majalah Swadaya mewawancarainya (19/02/2008). Edi Suharto adalah dosen STKS Bandung. Pendidikan S-1 Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), Bandung; S-2 Asian Institute of Technology (AIT) Bangkok; dan S-3 Massey University, New Zealand.

selengkapnya...

Mon, 19 Nov 2018 @13:00

Meraih Kembali Harga Diri yang Hilang [by Jalaluddin Rakhmat]

image

Jika kaum Muslimin dewasa ini ingin mengambil alih peran sebagai penghulu dunia, maka mereka harus memperoleh kembali harga diri ini. Mereka harus mendapat kembali hakikat kalimah tauhid.

selengkapnya...

Sat, 17 Nov 2018 @14:59

Kang Jalal di Tengah Kaum Bertangan Kasar

image

Kang Jalal yang menukilkan dari sebuah hadits bahwa dia ingin banyak mencium tangan tangan yang kasar walaupun harus jauh dari perkotaan dan di gunung-gunung. Dia menilai banyak kemuliaan yang dicapai jika sisa umurnya dihabiskan dengan berada di tempat banyak orang bertangan kasar.

selengkapnya...

Fri, 16 Nov 2018 @20:17

Politik Kemungkinan [by Asep Salahudin]

image

Seperti digambarkan John D Caputo, manusia adalah open-endedness, selalu berada dalam banyak kemungkinan. Bergerak dari satu kemungkinan menuju kemungkinan lain, bahkan tidak menutup kemungkinan yang dianggap mustahil pun bisa menjadi kenyataan. Sering kali apa yang kita cari tidak ditemukan dan yang tidak dicari malah menghampiri di luar prediksi. Yang diburu habis-habisan kian menjauhi, dan tatkala diam sediam-diamnya, apa yang kita kejar dengan sendirinya datang tak terduga.

selengkapnya...

Fri, 16 Nov 2018 @20:05

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved