AUDIO KAJIAN ISLAM

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BAHAN BACAAN
PENGUNJUNG

Flag Counter

Tiada Kecaman Bagi Kalian Pada Hari Ini [KH Dr Jalaluddin Rakhmat]

image

Lebaran tahun ini menemui kita, umat Islam Indonesia, setelah negeri ini dicabik-cabik perpecahan; setelah kita saling mengejek, saling mencemooh, saling menghantam. Mungkin saja, kita kadang-kadang melakukan hal yang sama. Suami isteri saling menyakiti. Orang tua dan anak saling melukai. Tetangga dengan tetangga saling bermusuhan. Anak-buah dan atasan saling menyerang. Hati kita semua sudah terluka. Pelupuk mata kita sudah pedih karena merasa diperlakukan tidak adil.

selengkapnya...

Tue, 29 Jul 2014 @09:25

Menyambungkan Silaturahmi [Ahmad Dimyati]

image

Untuk menumbuhkan jiwa kasih sayang dan ruh bersilaturahmi dalam diri, kita harus beriman, berilmu, dan beramal. Ukur­an iman, ilmu, dan amal setiap orang tidak akan sama. Kewajiban bersilaturahmi tidak hanya ditunjukkan kepada orang yang tinggi kualitas iman, ilmu, dan amalnya, tetapi kepada semua, termasuk kita.

selengkapnya...

Tue, 29 Jul 2014 @07:53

Memaafkan itu Menyembuhkan [KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Dalam tradisi kita, Lebaran adalah hari bermaaf-maafan. Anak dengan orang-tuanya, tetangga dengan tetangganya, pegawai dengan atasannya, rakyat dengan pemimpinnya, tak peduli agama, ras, atau golongan. Tetapi kali ini, Lebaran menjenguk kita setelah peristiwa politik yang mencerai-beraikan kita. Belum pernah bangsa ini dicabik-cabik secara masif seperti pada Pilpres 2014.

selengkapnya...

Sun, 27 Jul 2014 @05:16

Tebarkan Rahmat di Seluruh Alam (2) [KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Mengertilah kita sekarang, mengapa zakat yang kita berikan tadi pagi disebut zakat fitrah. Karena zakat itu telah mengingatkan kita pada fitrah kasih sayang dalam hati nurani kita. Zakat fitrah mengenangkan kita betapa selama ini kita telah melupakan penderitaan saudara-saudara kita. Betapa selama ini kita lupakan mereka yang bekerja keras hanya untuk memperoleh sesuap nasi, mereka yang masih harus membanting tulang di hari tua karena tidak ada jaminan pensiun, mereka yang tidak sanggup meredakan rasa sakitnya karena mereka tidak bisa berobat ke dokter, mereka yang menarik anak-anak tercintanya dari sekolah dan memaksanya bergulat dalam kehidupan keras.

selengkapnya...

Sat, 26 Jul 2014 @15:24

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved