CERAMAH DAN KAJIAN ISLAM

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK: Komunitas Misykat

BAHAN BACAAN

MUI adalah Pelayan Umat

image

Di tengah gencarnya kelompok takfiri melakukan road show untuk menyebarluaskan kebencian ke berbagai kota di Indonesia, MUI Pusat dan MUI Sulsel melakukan langkah positif demi keutuhan NKRI. Pada tanggal 15 Mei 2014 lalu, kedua lembaga melakukan dialog dan silaturrahmi, yang juga dihadiri dengan segenap pimpinan dan anggota organisasi Islam Sulawesi Selatan. Sekitar 20 ormas yang hadir, diantaranya adalah FKUB, Wahdah Islamiah, Muhammadiyah, FPI, NU, Ijabi, MUI, Muslimat NU, Aisyah, Lenza, BKPRMI, Dewan Mesjid Indonesia, UIN, IMMIM, IRM, FUI, MIUMI, HMI dan beberapa perwakilan dari mahasiswa setempat. Acara yang dihadiri sekitar 50 orang ini berlangsung di sebuah masjid indah kebanggaan warga, yaitu Masjid Raya Makassar.

selengkapnya...

Wed, 21 May 2014 @15:10

Mencari Kebenaran [Melvin Andrian, SH]

image

Kebenaran? Kata yang menggugah perhatian setiap insan yang mencarinya. Tidak bisa dipungkiri setiap manusia di muka bumi rindu akan kebenaran. Tidak peduli datangnya, entah itu datang dari yang berlainan suku, agama, warna kulit, sekalipun bukan dari manusia melainkan dari binatang, misalnya seperti induk macan yang mengamuk ketika anaknya diganggu, dan lain-lain. Ya, setiap orang yang mempunyai nurani, rindu akan suara-suara kebenaran, rindu untuk berbuat baik, dan tidak bisa menerima setiap perlakuan yang menyimpang dari jalan kebenaran.

selengkapnya...

Wed, 21 May 2014 @13:54

Dua Belas Imam dalam Kitab Hadis Ahlussunah

image

Seseorang meminta Redaksi Misykat melalui e-mail untuk memuat hadis-hadis tentang wasiat Imamah kepada Ahlulbait. Benarkah ada hadis yang menyebutkan dua belas imam?

selengkapnya...

Tue, 20 May 2014 @11:26

KH Jalaluddin Rakhmat (Akan) Terapkan Model Pembelajaran Abad 21

image

Dunia pendidikan dari masa ke masa menghadapi tantangan yang berbeda-beda sehingga memerlukan metode dan model pembelajaran yang tidak sama. Model pembelajaran dan pendidikan terdahulu berbeda dengan zaman sekarang. Apalagi kini masanya teknologi informasi. Hampir setiap anak zaman sekarang mengenal internet dan mampu menggunakan berbagai macam alat komunikasi elektronik.

selengkapnya...

Sat, 17 May 2014 @20:43

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved