AUDIO MISYKAT

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK: Komunitas Misykat

BAHAN BACAAN

KH Alawi Al-Bantani Meluruskan Pemahaman Islam Syiah

image

Kyai Alawi menyebutkan bahwa maraknya penyesatan Syiah di Indonesia hingga MUI dan DDII menyebarkan buku yang tidak benar tentang Syiah disetir oleh segelintir orang-orang Wahabi dengan dana yang besar. Tujuannya jelas untuk memecah belah umat Islam. Mereka kadang mengaku sebagai Ahlussunah, tetapi sebenarnya adalah Wahabi.

selengkapnya...

Tue, 8 Apr 2014 @11:43

Kesepakatan Ormas Islam dan Pemerintah Indonesia

image

Kasus intoleransi terhadap Muslimin Syiah di Sampang, Madura, sampai saat ini masih belum selesai. Tampaknya pemerintahan Republik Indonesia sengaja membiarkan kasus penindasan terhadap pengikut Syiah tidak jelas nasibnya. Mereka tidak lagi menempati rumah dan tanah kelahirannya. Mereka seakan-akan tidak memiliki lagi bumi untuk berpijak. Meski memang pernah ada kesepakatan Ormas Islam Indonesia bersama Kementerian Agama dan MUI serta pemerintahan Madura, sampai sekarang tidak beres. Mengapa?

selengkapnya...

Sun, 6 Apr 2014 @22:25

Jalaluddin Rakhmat: Hanya PDI Perjuangan yang Membela Kaum Minoritas dan Mustadhafin

image

Cendekiawan Muslim Dr. KH. Jalaluddin Rakhmat (Kang Jalal) memutuskan untuk terjun ke gelanggang politik praktis. Di antara alasan Kang Jalal, begitu ia disapa, terjun ke politik karena menyaksikan nasib kelompok minoritas kian mengenaskan, serta di saat yang sama hukum impoten karena selalu ada kepentingan-kepentingan politik di baliknya.

selengkapnya...

Sat, 5 Apr 2014 @17:24

K.H. Jalaluddin Rakhmat: Berkhidmat Untuk Kaum Duafa

image

Jalaluddin Rakhmat bukan cuma pandai berteori. Kiprahnya dalam membela kaum dhuafa dipraktikannya dalam kehidupan nyata. Melalui gerakan sosial bernama Lisana Sidqin, kaum dhuafa disantuninya. Ada juga Imdad Mustadhafin yang khusus mendidik dan menyantuni anak-anak tak mampu. Selain mendirikan sekolah model SMA Muthahhari, Kang Jalal juga mendirikan 18 sekolah gratis.

selengkapnya...

Fri, 4 Apr 2014 @20:46

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved