Rubrik
Terbaru
BERBAGI BUKU

TULIS nama, alamat & HP/WhatsApp pada KONTAK

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

Twitter Kata Hikmah 

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed

Miftah F.Rakhmat: Bersukacitalah, Wahai Tercinta (1)

image

Lebih dari duapuluh tahun yang lalu, dalam satu perjalanan kereta saya berbincang dengan ayahku. Saya memanggilnya Bapak. Dulu, jalur Jakarta-Bandung masih sering ditempuh dengan Kereta Parahyangan. Begitu padatnya penumpang, sehingga tiket tanpa kursi diberikan. Kami duduk di selasar, tak jauh dari mulut gerbang, dekat kamar kecil tempat orang bergantian datang.

selengkapnya...

Fri, 9 Jan 2015 @15:33

Kami Memanggilnya Paraqlita [by Miftah F.Rakhmat]

image

Paraqlita, atau disebut juga paraklita, paraklitos, paraclete dan berbagai kata lainnya, merujuk pada wasiat terakhir Nabi Isa sebelum ia mangkat, meninggalkan sahabat-sahabatnya. Kata yang diucapkan dalam bahasa Yunani ini menjadi sumber perdebatan tidak kalah habisnya di antara dua kubu. Pertama yang menafsirkannya sebagai perwujudan Roh Kudus. Dan yang kedua, yang menyakininya sebagai nubuwat Nabi Isa terhadap kedatangan Rasulullah Saw.

selengkapnya...

Thu, 8 Jan 2015 @18:36

Miftah Fauzi Rakhmat: Duabelas Empatbelas (2)

image

Di Beirut, sudah jamak orang menyalakan kembang api dan meluncurkannya ke angkasa pada Pekan Mawlid Nabi. Langit Beirut akan bergemuruh dihiasi beraneka rona warna. Bagi warga Beirut, ini sudah biasa. Gempuran Israel terkadang membuat siang langit malam dan meneriakkan ledakan yang memekakan telinga. Tapi tidak waktu Mawlid Nabi. Mereka luncurkan kembang api ke angkasa.

selengkapnya...

Thu, 1 Jan 2015 @08:09

Miftah Fauzi Rakhmat: Duabelas Empatbelas (1)

image

Kian Santang adalah putra Prabu Siliwangi. Ia sakti mandraguna. Ilmu kanuragannya menaklukkan semua jawara. Seluruh Jawa telah ditempuhnya. Tapi tak ada seorang pun yang mampu mengalahkannya. Bahkan sebaris luka pun tak ia derita. Tubuhnya kebal beragam senjata. Ia tak pernah melihat darahnya sendiri.

selengkapnya...

Thu, 1 Jan 2015 @08:06

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved