BERBAGI BUKU

TULIS nama, alamat & HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

RSS Feed

Tebarkan Rahmat di Seluruh Alam (1) [KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Pagi ini kita berkumpul untuk menyampaikan syukur kepada Allah swt. Telah kita selesaikan 30 hari yang penuh ibadah dan kesucian. Telah kita tinggalkan saat-saat bahagia ketika kita berkumpul bersama keluarga setelah selesai azan maghrib, saat-saat yang indah ketika kita memenuhi masjid untuk menuntut ilmu, tadarus, dan tarawih, saat-saat yang khidmat ketika kita bangun di waktu dini hari, makan sahur seraya menjelang salat subuh dengan zikir, istighfar, dan doa.

selengkapnya...

Fri, 25 Jul 2014 @14:36

Miftah F. Rakhmat: Sahabatku, Aku Akan Menantimu (2)

image

Sepanjang hidupnya, Ali ditinggalkan sahabat-sahabatnya. Hanya tersisa segelintir orang yang setia kepadanya. Seorang demi seorang, para kekasihnya dipanggil Tuhan. Tapi ia yakin pada apa yang disampaikan kekasih sejatinya. Bagi Ali, tak mengapa seluruh dunia memusuhi, asal jangan Baginda Nabi. Tak mengapa seluruh manusia memerangi, asal jangan keluarga suci. Ali telah ditemani sebaik-baiknya sahabat, di dunia dan akhirat.

selengkapnya...

Thu, 24 Jul 2014 @16:54

Miftah F. Rakhmat: Sahabatku, Aku Akan Menantimu (1)

image

Perlawanan datang dari para tiran yang tertawa di atas penderitaan. Tak mungkin punya hanya satu musuh. Tak mungkin bahkan tidak punya musuh sama sekali. Tidak mengambil sisi, sekali lagi, adalah ketidakmampuan menaklukkan diri. Rakyat yang terbiasa dialiri banjir setinggi lutut, tak berteriak kala banjir sampai ke perut. Tapi mereka yang terbiasa kering beralas kaki, menjerit manakala banjir sampai ke mata kaki. Melompat-lompat dan berusaha mencari tempat untuk selamat.

selengkapnya...

Thu, 24 Jul 2014 @16:40

Membantu Palestina Tanpa Pencitraan [Dina Y. Sulaeman]

image

Masyarakat Indonesia kembali dilanda histeria duka lara menyaksikan di layar kaca, warga Gaza bergelimpangan akibat serangan rudal dan bom Israel. Seruan penggalangan dana kembali dilakukan. Para capres pun berlomba memberikan pernyataan akan menyumbang uang bermilyar-milyar. Umpatan dan caci maki terhadap Zionis laknatullah menggema di facebook atau twitter. Seolah dengan semua ini, rasa bersalah karena membiarkan Palestina dijajah selama 66 tahun (sejak 1948) sedikit terobati.

selengkapnya...

Thu, 24 Jul 2014 @14:56

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved