CERAMAH DAN KAJIAN ISLAM

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK: Komunitas Misykat

BAHAN BACAAN

Kang Jalal adalah The Bridge

image

Kang Jalal (K.H. Jalaluddin Rakhmat) bagi saya sebagai The Bridge (jembatan umat). Saya terinspirasi oleh tulisan David Remnik, The Bridge, The Life and Rise of Barack Obama, 2010. Buku ini ditulis untuk menggambarkan Obama secara utuh berdasarkan wawancara mendalam dari teman, keluarga, mentor, kenalan dan orang yang mengenal Barack Obama.

selengkapnya...

Fri, 28 Feb 2014 @20:43

Agamawan, Aktivis, dan Akademisi Menyoal Keabsahan Buku MUI (2)

image

Sebagai sesama manusia beragama, kita harus menghormati mazhab-mazhab ataupun pemikiran-pemikiran keagamaan. Kalau kita bisa bertoleransi dengan agama lain yang jelas-jelas jauh berbeda, kenapa kita tidak bisa bertoleransi dengan Syiah yang kalaupun ada perbedaannya, yang berbeda itu hanya sebagian kecilnya saja.

selengkapnya...

Wed, 26 Feb 2014 @21:32

Shalat Jenazah [Abu Zahra]

image

Shalat jenazah adalah shalat dalam arti doa. Oleh karena itu, dalam shalat jenazah tidak ada ruku, tidak ada sujud, tidak ada duduk dan tidak ada tasyahhud. Dan dalam shalat jenazah tidak disyaratkan suci dari hadats, baik hadats besar maupun hadats kecil, dan juga tidak disyaratkan suci dari khabats (najis), namun shalat dalam keadaan suci lebih baik.

selengkapnya...

Tue, 25 Feb 2014 @10:06

Geram dengan Tingkah Wahabi karena Menjelek-Jelekan Ustadz Jalal

image

Saya geram dan tidak habis pikir dengan kelakuan para Wahabi di dunia maya yang hobi menjelek-jelekkan Ustaz Jalal. Belakangan saya ditanya teman yang rupanya terkena tipuan mereka, katanya Ustaz Jalal doktor palsu. Padahal setahu saya Ust Jalal merupakan lulusan Australian National University, kampus ngetop di Australia, betul kan? Tolong koreksi bila saya salah, ini untuk memastikan, supaya saya bisa membungkam suara dengki teman saya yang Wahabi tersebut..

selengkapnya...

Mon, 24 Feb 2014 @23:56

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved