AUDIO KAJIAN ISLAM

BERBAGI BUKU ISLAM

TULIS nama, alamat lengkap & nomor HP/WhatsApp pada KONTAK

TATA CARA SHALAT

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

BAHAN BACAAN
PENGUNJUNG

Flag Counter

Tanda Orang Yang Shalatnya Diterima Allah Swt (1) [KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Rasulullah Saw menyebutkan bahwa nanti akan datang suatu zaman; orang-orang berkumpul di masjid untuk mendirikan shalat tetapi tidak akur dengan tetangganya, yaitu tidak menyambung tali persaudaraan di antara kaum Muslim. Mereka menyebarkan fitnah dan tuduhan yang tidak layak terhadap kaum Muslim. Mereka melaksanakan shalat tetapi tidak sanggup mengatakan kalimat yang benar. Mereka melakukan shalat tetapi acuh tak acuh dengan penderitaan yang dirasakan oleh sesamanya.

selengkapnya...

Mon, 14 Apr 2014 @22:15

Makna Tasawuf [Miftah F. Rakhmat]

image

Tasawuf dipandang berasal dari banyak nama. Kitab Awarif al-Maarif secara khusus memuat pendapat para sufi tentang makna tasawuf. Ada yang mengatakan ia berasal dari kata ahlus shufah, yaitu para sahabat Nabi yang tinggal di beranda masjid. Ada yang mengatakannya berasal dari kata shuf yang artinya kain domba, karena orang-orang soleh waktu itu mengenakan pakaian dari kulit domba sebagai simbol kesederhanaan. Ada juga yang mengatakan tasawuf berasal dari kata shaf yang artinya kesucian.

selengkapnya...

Mon, 14 Apr 2014 @21:33

Mengkritisi Buku Panduan MUI (6): Penyimpangan Ajaran Syiah

image

Bab ini tidak lebih berisi hal-hal propaganda dan banyak manipulasi data serta prasangka yang tidak sesuai dengan pandangan syiah. Selain itu isu-isu yang diangkat juga bukanlah isu baru, ntah kalau penulis MMPSI baru mengetahuinya. Apa yang diangkat adalah isu-isu lama yang diulang-ulang dan ulama-ulama syiah telah menjawab dan menjelaskan hal-hal tersebut secara gamblang dalam puluhan jilid kitab-kitab mereka.

selengkapnya...

Sun, 13 Apr 2014 @12:34

KH Zainul Akifin Abbas: Al-Quran Tanpa Surah Yasin

image

Wahabisme di Indonesia berbahaya karena berusaha melepaskan Islam dari budaya dan tradisi. Mereka tidak segan untuk menyesatkan orang Islam yang berbeda paham dan menyebutkan musyrik terhadap sejumlah kegiatan agamaIslam yang dilakukan masyarakat nahdliyyin (Nahdlatul Ulama). Di antara yang disesatkan oleh pengikut Wahabi adalah tahlilan, dzikir, shalawatan, tawasul, ziarah, baca surah yasin malam jumat, doa bersama, maulid nabi, dan lainnya.

selengkapnya...

Fri, 11 Apr 2014 @10:57

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved