Rubrik
Terbaru
BERBAGI BUKU

TULIS nama, alamat & HP/WhatsApp pada KONTAK

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed

Mengkritisi Buku Panduan MUI (15): Siti Aisyah, Thalhah, Zubair, dan Peristiwa Terbunuhnya Khalifah Usman bin Affan

image

Oknum MUI dalam buku MMPSI (Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia) telah menuduh ulama dan penulis syiah melakukan tuduhan dusta serta fitnah yang keji kepada sahabat Nabi saaw. MMPSI juga menganggap cerita di atas sebagai imajinasi dan cerita bohong penulis syiah. Benarkah demikian?

selengkapnya...

Sun, 29 Jun 2014 @10:59

Seminar Pembelajaran Abad 21

image

Dengan pembangunan dan teknologi, dunia terus mengalami perubahan. Penguasa dari masa ke masa mengalami perubahan. Meski terjadi perubahan politik, tetapi ada yang tak berubah. Apakah itu? Sistem pendidikan dan pembelajaran belum mengalami perubahan. Bahkan seakan-akan tetap dipertahakan dengan model lama: duduk manis di kursi dan mendengarkan guru yang bicara. Duduk sambil pikirannya berharap agar segera berakhir. Belum lagi masalah-masalah pendidikan yang kian tidak memiliki pemecahan dengan baik. Berganti menteri, kurikulum berubah. Murid dan guru terpaksa menyesuaikan dengan menteri dan kebijakan baru. Meski baru, tetapi sistem dan model pembelajaran masih tetap yang lama dan mempertahankan model pembelajaran lama.

selengkapnya...

Fri, 27 Jun 2014 @20:01

Surat Terbuka Kepada Media di Indonesia Tentang Irak

image

Perkenalkan saya Hertasning Ichlas, orang biasa yang ketepatan berada di Irak di saat perang pemberontakan baru saja berkecamuk di negeri itu. Saya baru saja pulang dari Irak pada hari Sabtu lalu 21 Juni 2014. Salah satu yang saya lakukan di sana menulis reportase kasus pendudukan Daulah Islamiyyah Fil Irak wa Sham (DAIS) atau bahasa Inggrisnya Islamic State of Irak and Levant (ISIL) di Irak untuk Majalah Geo Times di Indonesia.

selengkapnya...

Thu, 26 Jun 2014 @17:52

Fiqh Al-Khulafa Al-Rasyidin (3) [KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Menurut pendapat saya, ada tiga tahap dalam ijtihad para sahabat: a) merujuk pada nash al-Quran dan al-Sunnah; b) menggunakan metode-metode ijtihad seperti qiyas, bila nash tidak ada atau tidak diketahui; dan c) mencapai kesepakatan lewat proses perkembangan opini publik yang alamiah.

selengkapnya...

Tue, 24 Jun 2014 @19:51

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved