Khutbah Idul Adha: Qurban Meniadakan Kehendak Diri

image

KITA awali pagi 10 dzulhijjah dengan memanjatkan syukur ke hadirat ilahi. Puji bagi dia, yang telah memanjangkan umur kita, yang telah memberikan kita tambahan usia, sehingga hari raya demi hari raya, kita lalui dalam limpahan nikmat-Nya yang tak terhingga.

selengkapnya...

Fri, 1 Sep 2017 @05:47

Shalat Idul Fitri dan Idul Adha

image

Shalat Idul Fitri dan Idul Adha dilakukan setahun sekali secara berjamaah di lapangan maupun di masjid, baik itu Muslim Syiah maupun Sunni. Dengan waktu pelaksanaannya pagi hari antara pukul 06.30 hingga 09.00. Sekadar berbagi khazanah Islam, berikut ini tuntunan shalat Idul Fitri dan Idul Adha menurut ajaran agama Islam mazhab Ahlulbait (Syiah Imamiyah).

selengkapnya...

Thu, 31 Aug 2017 @07:46

Memuji Penguasa yang Jujur melalui Puisi

image

Pujian tidak boleh berlebihan. Pujian mesti sesuai dengan sifat dan amalan baiknya. Hal ini sudah disebutkan berkenaan dengan sifat orang beriman tatkala disebutkan bahwa kepuasan orang beriman tidak akan menyebabkan dia berbuat tidak adil atau menyakitkan.

selengkapnya...

Wed, 30 Aug 2017 @09:19

Mencemarkan Nama Baik

image

Mencemarkan nama baik seorang mukmin dengan cara menyebutkan satu persatu cacatnya, dengan cara mengisolasi, mencerca atau mengumpatnya tidak dibolehkan karena akan merusak harga dirinya dan memancing fitnah, pencemaran nama baik, kehinaan, dan aib yang dilarang oleh al-Quran dan Sunah.

selengkapnya...

Wed, 30 Aug 2017 @09:14

Daya Tarik (sosok) Jalaluddin Rakhmat

image

KH Jalaluddin Rakhmat (Kang Jalal) adalah sosok yang luar biasa. Penampilannya sederhana. Ramah dan murah senyum. Bagi saya, tidak ada duanya orang seperti Kang Jalal di Indonesia. Kang Jalal dikenal sebagai ilmuwan, cendekiawan, penulis, dan Mahaguru (disebut demikian oleh Ijabiyyun). Kang Jalal memiliki daya tarik. Banyak orang yang terkagum-kagum dengan kecerdasan dan karya-karya Kang Jalal.

selengkapnya...

Tue, 29 Aug 2017 @14:20

Khutbah Idul Adha 1435 H: Kepasrahan kepada Tuhan

image

Pagi ini kita berkumpul kembali dalam suasana sukacita. Hari raya kembali datang menyapa kita. Segala puji bagi Dia yang telah menurunkan semua karunia. Sungguh, setiap kali ada nikmat, tersimpan juga kewajiban berbuat. Sebuah keraguan datang mendekat: adakah syukur telah terpanjat. Bersama bahagia, hadir pula tanya. Bersama suka, melekat pula duka. Kita terombang-ambing antara harap dan cemas, khauf dan rajaa. Antara penderitaan penantian dan pemenuhan cinta.

selengkapnya...

Tue, 29 Aug 2017 @14:13

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

AUDIO MISYKAT

BAHAN BACAAN
FACEBOOK MISYKAT
BERBAGI BUKU

 Silakan tulis nama, alamat lengkap, dan nomor WhatsApp pada KONTAK

Copyright © 2017 Misykat · All Rights Reserved