1 Dzulhijjah, Pernikahan Agung Sayyidina Ali dan Sayyidah Faathimah, salaamullah alaihima (2)

image

Ammar menelusuri lorong-lorong pasar Madinah dan kembali dengan membawa beberapa perangkat: sehelai kain seharga tujuh dirham, kerudung senilai satu dirham, tirai, dipan Arabi sederhana yang terbuat dari kayu, dua kasur: yang satu dari wol yang lainnya dari serat kurma.

selengkapnya...

Thu, 24 Aug 2017 @14:14

1 Dzulhijjah, Pernikahan Agung Sayyidina Ali dan Sayyidah Faathimah, salaamullah alaihima (1)

image

Hari itu, tahun kedua setelah hijrah, Madinah tengah bahagia. Para pembesar mendatangi rumah Baginda. Telah sampai berita, Fathimah putri tercinta kini siap berumahtangga. Hanya saja, setiap orang yang datang pada Sang Nabi, kembali dengan wajah berseri, tapi tanya yang tersimpan di hati. Baginda menjawab santun sekali: amraha inda rabbiha. Perkara Fathimah ada di (tangan) Tuhannya. Perihal suami putri Sang Nabi rupanya ditentukan di langit tinggi.

selengkapnya...

Wed, 23 Aug 2017 @19:15

Membaca Puisi di Bulan Suci

image

Diriwayatkan bahwa membaca puisi di bulan suci Ramadhan makruh. Bagaimanakah pendapat Anda?

selengkapnya...

Wed, 23 Aug 2017 @19:14

Sok Syiah Ekstrem [by Muhsin Labib]

image

Syiah adalah komunitas yang mengikuti hierarki keulamaan dan taat asas kompetensi serta otoritas. Siapa yang kompeten dan representatif itu jelas. Tidak ada ruginya menjadikan ABI (Ahlul Bait Indonesia) dan IJABI (Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia) sebagai dua ormas resmi Syiah di Indonesia sebagai pihak representatif untuk klarifikasi atas semua tuduhan.

selengkapnya...

Tue, 22 Aug 2017 @14:17

Mengkritisi Buku Panduan MUI (3): Sejarah Munculnya Syiah

image

Syiah telah ada sejak masa Rasul saaw. Baqir Sadr menegaskan bahwa syiah telah hadir di tengah-tengah masyarakat Islam sejak masa hidup Rasul yang terdiri dari orang-orang yang meyakini ketetapan Ali bin Abi Thalib sebagai pemimpin pasca Rasul saaw.

selengkapnya...

Mon, 21 Aug 2017 @15:25

Sayyid Muhammad Husein Fadhlullah: Kedudukan Penyair dalam Al-Quran

image

Dalam al-Quran, Allah berfirman bahwa amat besar kebencian di sisi Allah bahwa orang yang mengatakan apa-apa yang kamu tidak kerjakan. Masih dalam Al-Quran bahwasanya penyair suka mengatakan apa-apa yang mereka sendiri tidak melakukannya. Apakah hal ini menunjukkan bahwa beberapa penyair buruk? Bila demikian, penyair yang bagaimanakah yang buruk?

selengkapnya...

Mon, 21 Aug 2017 @12:58

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

AUDIO MISYKAT

BAHAN BACAAN
FACEBOOK MISYKAT
BERBAGI BUKU

 Silakan tulis nama, alamat lengkap, dan nomor WhatsApp pada KONTAK

Copyright © 2017 Misykat · All Rights Reserved