Rubrik
Terbaru
FACEBOOK & WHATSAPP

Fanpage Komunitas Misykat

WhatsApp Group: Kajian Islam

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed
AUDIO MISYKAT

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

BERBAGI BUKU

Bagi yang ingin buku bacaan ISLAM silakan tulis nama, alamat lengkap, dan nomor WhatsApp yang aktif pada KONTAK

BAHAN BACAAN

Amal Perbuatan yang Paling Mulia

image

Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Nabi Musa as mengatakan: Wahai Tuhanku, amal perbuatan manakah yang paling mulia di sisi-Mu? Allah Swt berfirman: Mencintai anak-anak karena sesungguhnya Aku menciptakan mereka di atas (fitrah) tauhid-Ku. Apa yang dapat kita pahami dari hadis ini?

selengkapnya...

Wed, 1 Nov 2017 @14:43

Tokoh Indonesia Bicara Syiah

image

Fitnah terhadap Kaum Muslim Syiah di Indonesia begitu gencar. Entah apa yang melatarinya sehingga kian hari beredar informasi yang keliru berkaitan dengan Syiah. Sejak negeri Indonesia berdiri tidak terdengar hujatan dan penyesatan terhadap Syiah. Baru sekarang ini muncul gerakan yang mencoba menyesatkan mazhab Syiah, bahkan ada yang anggap sebagai agama tersendiri. Padahal sejumlah ulama dan cendekiawan Islam di seluruh dunia dalam sebuah konferensi Islam Internasional menyatakan Deklarasi Risalah Amman, yang di dalamnya menegaskan mazhab Syiah sebagai Islam. Bahkan sejumlah tokoh Indonesia menyatakan hal yang sama. Silakan simak pernyataan mereka di bawah ini:

selengkapnya...

Sun, 29 Oct 2017 @12:52

Ajaran Syiah: Prinsip Al-Imamah

image

Dalam prinsip al-imamah (kepemimpinan), Syiah meyakini bahwa kebijakan Tuhan (al-hikmah al-Ilahi-yah) menuntut perlunya kehadiran seorang imam sesudah meninggalnya seorang rasul guna terus dapat membimbing umat manusia dan memelihara kemurnian ajaran para nabi dan agama Ilahi dari penyimpangan dan perubahan.

selengkapnya...

Sun, 29 Oct 2017 @12:50

Emosi, Inspirasi, dan Kreativitas [Prof Mulyadhi Kartanegara]

image

Pernah suatu saat di awal tahun1980an, saya begitu tertarik kepada filsafat, bermula dari filsafat Islam dan semakin terseret ke filsafat Barat yang sekuler atau ateistik. Hancurlah semua bangunan rapuh agama yang saya bina dari kampung halaman. Bahkan terus terang sayapun pernah mengalami krisis kepercayaan kepada ketuhanan. Tetapi setelah saya diselamatkan oleh tasawuf, terutama tasawuf Jalaluddin Rumi, dari ambang kehancuran akidah, barulah saya menyadari betapa bahayanya filsafat dan ideologi sekuler yang dipelajari dari filsafat barat pada saat itu, apalagi tanpa bimbingan yang benar.

selengkapnya...

Sat, 28 Oct 2017 @17:38

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

Copyright © 2017 Misykat · All Rights Reserved