Rubrik
Terbaru
BERBAGI BUKU

TULIS nama, alamat & HP/WhatsApp pada KONTAK

MEDSOS ISLAM

FACEBOOK Komunitas Misykat

YouTube Channel MISYKAT TV 

YouTube Ngobrol Persatuan Islam 

Twitter Kata Hikmah 

PENGUNJUNG

Flag Counter

RSS Feed

Membaca Perempuan dan Islam dengan Kacamata Kritis [by Aris Comandante]

image

Wacana tentang perempuan adalah wacana yang tidak pernah habis digali, dibaca, diamati, dan diteliti. Ia hadir dalam beragam perspektik (subjek) dalam milieu yang beragam dari masa sejak diwacanakan dalam kitab Suci, interpretasi (tafsir) klasik, modern, hingga posmodern (kontemporer).

selengkapnya...

Sun, 3 Mar 2019 @12:50

Mengapa Non-Muslim Disebut Kafir oleh Orang Islam? [by Miftah Fauzi Rakhmat]

image

Seorang nenek tua tersentuh dengan apa yang dilakukan Imam. Tangisan menetes haru karenanya. Seorang non-Kristiani mengunjungi rumah-rumah umat Kristiani dalam dingin dan tebalnya salju dan menyampaikan ungkapan turut.berbahagia dengan mereka. Beberapa orang di antaranya membalas kunjungan Imam. Melihat mereka datang Imam bertanya, adakah yang bisa ia lakukan untuk mereka? Imam menawarkan perkhidmatannya. Mereka hanya mengucapkan terima kasih dan membawa bunga. Imam pun menyimpan bunga itu di vas di ruang tamunya.

selengkapnya...

Sun, 3 Mar 2019 @12:42

Kristen Tidak Setia Pada Ajaran Yesus, Seri Kelas Islam dan Teologi Kristen [by Munim Sirry]

image

Minggu ini kita baca teks Kristen dan Muslim di dua pertemuan berbeda. Yang pertama, risalah (surat) al-Kindi menjawab ajakan seorang ulama Muslim bernama Abdullah bin Ismail al-Hashimi. Kemungkinan, dua penulis Kristen dan Muslim ini bukan figur historis, tapi personifikasi dari Kristen dan Islam.

selengkapnya...

Thu, 28 Feb 2019 @14:26

Fatimah Az-Zahra dan Keadilan Insani [by KH Jalaluddin Rakhmat]

image

Tokoh perempuan yang terbesar dalam sejarah Islam adalah putri Rasulullah saw, yakni Fatimah az-Zahra. Fatimah az-Zahra berdasarkan data sejarah, sangat sulit menolak pesona yang dimilikinya. Karena kata Aisyah, tidak ada orang yang cara berjalannya, berbicaranya begitu mirip Nabi saw seperti Fatimah. Jadi, Fatimah sangat mirip dengan Nabi saw, khalqan wa khuluqan, baik dalam penampilan fisiknya maupun dalam akhlaknya. Ini yang terpenting dibicarakan pada diri Fatimah, karena ia adalah tokoh sebagaimana suaminya (Ali ibn Abi Thalib) penegak keadilan.

selengkapnya...

Thu, 28 Feb 2019 @07:17

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »

Copyright © 2019 Misykat · All Rights Reserved