AUDIO MISYKAT

TATA CARA WUDHU

TATA CARA SHALAT

TATA CARA TAYAMUM

FACEBOOK & WHATSAPP

Fanpage Komunitas Misykat

WhatsApp Group: Kajian Islam

BERBAGI BUKU

Silakan tulis nama, alamat, dan WhatsApp pada KONTAK

BAHAN BACAAN

Mengapa Zat Tuhan Tidak Bisa Kita Ketahui? [by Mulyadhi Kartanegara]

image

Sudah lama para filosof berbicara tentang ketidakmungkinan kita mengenal zat atau esensi Tuhan sehingga muncullah istilah negative theology atau via negativa. Kaum Neo-Platonis menyebut Tuhan, the Great Unknown. Kaum Taois di Cina, pernah mengatakan, kalau ada orang yang mengatakan inilah Tao maka pasti itu bukanlah Tao. Budha sendiri juga memandang sia-sia orang menanyakan tentang hakikat Tuhan. Ketika ditanya apa itu Tuhan, beliau menjawab, lebih baik kita tidak menanyakan itu, tapi tanyakan bagaimana cara mendekatkan diri pada-Nya.

selengkapnya...

Wed, 17 Jan 2018 @15:28

Permainan yang Boleh dan Permainan yang Dilarang

image

Apakah ada pedoman-pedoman tertentu untuk pusat-pusat hiburan dan game sehingga diketahui mana yang boleh dan mana yang dilarang? Berikut ini jawaban dari Marja Taqlid Sayyid Muhammad Husain Fadhlullah:

selengkapnya...

Tue, 16 Jan 2018 @20:49

Belajar Menikmati Hidup dari Diogenes

image

Menurut Diogenes bahwa ketika seseorang menginginkan kebijaksanaan, orang harus mengabaikan kekayaan, pangkat, hak istimewa dan konvensi masyarakat pada umumnya. Hal ini dibuktikan sendiri oleh Diogenes, sepanjang hidupnya ia melepaskan harta dunianya satu persatu hingga yang tersisa hanyalah sebuah mangkuk. Namun, mangkuk terakhirnya itu juga ia sumbangkan setelah melihat petani minum dengan kedua telapak tangannya.

selengkapnya...

Tue, 16 Jan 2018 @20:42

Dr Kholid Al-Walid: Ngaji Kitab Manazil al-Sairin, Manzilah Inabah

image

Sekarang masuk pada manzilah ketiga dari Manzilah al-Bidayat dalam kitab Manazil al-Sairin, yaitu Manzilah Inabah (kembali). Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya (QS 39:54). Perbedaan mendasar di antara Taubat dan Inabah, bahwa Taubat kembali kepada Allah setelah penentangan. Sedangkan Inabah kembali kepada Allah tanpa melakukan penentangan sebelumnya. Sehingga Manzilah al-Inabah lebih tinggi dari Manzilah Taubat.

selengkapnya...

Tue, 16 Jan 2018 @20:28

« 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 »

Copyright © 2018 Misykat · All Rights Reserved